Keterangan Gambar: Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan  Martono P. S.I.P bersama peserta Rakernias Koopsau III  T.A. 2020 yang berlangsung di Markas Perwakilan Koopsau III Jakarta, Senin (3/2).


 Bisnisreview.com -- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan  Martono P. S.I.P memimpin Rapat kerja teknis (Rakernias) Koopsau III  Tahun Anggara 2020 yang berlangsung di Markas Perwakilan Koopsau III Jakarta, Senin (3/2). Bersama dengan para pejabat Makoopsau III dan para komandan Lanud Jajaran serta para L.O Kodam Cendrawasih, Kodam Kasuari maupun Kodam Patimura kegiatan rapat berlangsung dalam suasan penuh kehangatan.


Menurut Pangkoopsau III, Kegiatan Rakernis Koopsau III tahun 2020 merupakan program kerja rutin Koopsau III sekaligus sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI AU serta Rakor Kowilhan (Komando Wilayah Pertahanan) III Papua yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Selain itu, kegiatan ini merupakan sarana penyampaian informasi sekaligus sebagai media evaluasi dan koordinasi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019, serta permulaan kegiatan tahun anggaran 2020 tuturnya.


  Dikatakan lebih lanjut, Dalam kegiatan Rakernis para peserta telah menerima paparan dari beberapa pejabat yang terkait dengan berbagai bidang tugasnya. Saya melihat seluruh peserta rapat,secara proaktif telah mengikuti kegiatan ini sehingga penyampaian paparan yang berlangsung secara dinamis dan terjadinya komunikasi dua arah antara pemapar dengan para peserta berjalan lancar dan baik.


  Selain membahas berbagai permasalahan yang dihadapi melalui diskusi yang hangat ini, Selanjutnya para peserta juga sudah mendapatkan jawaban dari para pejabat yang berwanang. Tentunya, hasil yang diperoleh selama Rakernis ini dapat kita jadikan acuan atau pedoman dalam pelaksanaan tugas-tugas kita dalam kurun waktu satu tahun mendatang dan  sekarang tinggal merealisasikannya sesuai dengan bidang tugas masing-masing jelasnya.


  Sementara itu Asren Koopsau III  Kolonel Pnb Awang menambahkan, terkait dengan berbagai bidang tugas agar kegiatan yang sudah diprogramkan dapat mencapai tujuan dan tepat sasaran beberapa pejabat dan para Komandan Jajaran memaparkan permasalahannya. Papararan dia awali oleh Asintel Kasoopsau III, Asops Kaskoopsau III, Aspers Kaskoopsau III, Aslog Kaskoopsau III, Askomlek, Aspotdirga Kaskoopsau III, Danpom Koopsau III, Kakum Koopsau III, Kalambangja, Komandan Lanud MNA, Komandan Lanud PTM, Komandan Lanud YKU. Irkoopsau III  dan Paparan LO Kodam Cendrawasih.


  Kegiatan ini merupakan sarana penyampaian informasisekaligus sebagai sarana silaturahmi antara Komandan Lanud dan Lo Kodam bertugas di wilayah Koopsau III Papua pungkasnya.