Keterangan gambar : Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E. selaku Dirlat Latihan Perkasa “C” saat membuka Latihan Hanud Perkasa “C”  tahun 2020 melalui video conference di ruang Yudha Popunas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/2).


Bisnisreview.com -- Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E. selaku Dirlat Latihan Perkasa “C” secara resmi membuka Latihan Hanud Perkasa “C” tahun 2020 melalui  video conference (vicon) di ruang Yudha Popunas Kohanudnas,Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/2). Acara pembukaan Latihan Perkasa “C” ini dihadiri pejabat Makohanudnas, Staf Ahli dan pejabat Makohanudnas lainnya.


 


 Vicon diikuti oleh jajaran Kosekhanudnas III,Lanud Rusmin Nurjadin, Lanud Suwondo, PT Arun dan Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal 001 Kodam Iskandar Muda. 


Dalam sambutanya Panglima Kohanudnas menyampaikan,”Latihan perkasa “C” ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan Kosekhanudnas III beserta unsur operasional jajarannya seperti unsur tempur sergap,satuan,radar,daerah hanud, Lanud,arhanud,kri,serta hanud pasif dalam menghadapi kontijensi di wilayahnya, sehingga operasional berbagai unsur hanud di wilayah sumatera utara dan sekitarnya..  ,” tegasnya. 


 


Lebih lanjut dikatakan,”Kepada semua peserta yang terlibat dalam alathanud perkasa “C” ini,baik sebagai pelaku, pengawas, pengendali, maupun penilai harus benar-benar mengerti dan memahami rangkaian materi latihan dengan baik dan utuh. Khusus kepada pelaku yang terdiri dari unsur TNI AU, TNI AD,TNI AL dan sipil hendaknya dapat berperan sesuai tugasnya secara efektif, efisien dan profesional. Semua itu,dengan harapan agar pelaksanaan latihan tidak terhambat bahkan akan dapat berjalan lancer, sehingga tujuan dan sasaran tercapai sesuai harapan dan berjalan dengan aman.,” jelas Pangkohanudnas.


 


  Alutsista yang dilibatkan dalam latihan adalah pesawat F-16 dari Skadron Udara 16, Hawk 100/200 Skadron Udara 12, dan Kapal Republik Indonesia (KRI) Silas Papare 386.