Bisnisreview.com
-- Upaya mencegah meluasnya penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan oleh  Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal).


Selain mengambil langkah preventif pengawasan bagi personel dengan memeriksa suhu badan setiap personel yang masuk ke Mako Pushidrosal setiap hari dan untuk sementara tidak menerima  tamu yang berkunjung ke Pushidrosal,  Minggu (22/03/20020), Satuan Kesehatan (Satkes) Pushidrosal melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area kantor Mako Pushidrosal.


Penyemprotan desinfektan ini dilakukan di seluruh ruangan-ruangan kerja, terutama yang sering tersentuh oleh tangan manusia, seperti di tempat duduk, lobby, pintu, jendela serta pegangan pintu hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus di lingkungan kantor.




Langkah tersebut merupakan perintah Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., untuk memeriksa seluruh suhu badan personel setiap hari, yang kemudian dilanjutkan dengan mengadakan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh bagian mako Pushidrosal.


Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi agar segenap personel Pushidrosal tidak terpapar Covid-19, serta  mengantisipasi agar  Virus Corona tidak merebak di lingkungan Pushidrosal.