Keterangan gambar : Pelaksanaan penyerahan zakat fitrah


Bisnisreview.com -- Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba, S.Sos., mewakili Komandan  Lanud Halim  Perdanakusuma Marsma M. Tonny Harjono, S.E., menyerahkan secara simbolis zakat fitrah Prajurit, PNS dan  keluarga Lanud Halim Perdanakusuma,  dan satuan jajaran kepada Ketua Panitia Zakat, Infaq dan Sadaqoh (ZIS)  PNS Wahyudi, S.Ag., 1441 H / 2020 M  di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,  Jumat ( 22/05/2020).


Umat Islam setiap bulan suci Ramadhan selain diwajibkan melaksanakan ibadah puasa juga berkewajiban untuk mengeluarkan zakat yang bertujuan untuk membersihkan jiwa  setelah menunaikan  ibadah puasa  Ramadhan yaitu zakat fitrah. Terlebih di masa pandemic covid-19, dengan zakat fitrah ini, kita dapat berbagi dengan saudara – saudara kita yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.


Dengan tujuan untuk meningkatkan efektifitas serta efisiensi penyaluran kepada golongan yang berhak menerima zakat (mustahik). Kegiatan penyerahan dan penyaluran zakat fitrah   Prajurit, PNS, dan keluarga Lanud Halim Perdanakusuma serta satuan jajaran dilaksanakan oleh Panitia Zakat, Infaq, Sodaqoh (ZIS) 1441 H / 2020 M Lanud Halim Perdanakusuma.


Perwira Rohani Islam Lanud Halim Perdanakusuma PNS Wahyudi, S.Ag., selaku Ketua Panitia ZIS 1441 H / 2020 M Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan  sejumlah 2.446 Prajurit, PNS dan keluarga Lanud Halim Perdanakusuma serta satuan jajaran yang membayarkan  zakat fitrahnya dengan  uang senilai  makanan pokok yang dikonsumsi (beras)  dan telah terkumpul sebesar Rp. 85.680.000., selanjutnya oleh panitia  ZIS 1441 H/2020 H diserahkan kepada para tenagan  honorer, petugas kebersihan, serta para mustahik sekitar wilayah Lanud Halim Perdanakusuma sessuai ketentuan yang berlaku dengan tetap mengacu kepada protocol kesehatan covid-19.