YOGYAKARTA - Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala merupakan Museum terbesar di Indonesia, bahkan tidak hanya level Nasional namun juga merupakan Museum terbesar di Asia Tenggara. Dengan berbagai koleksi yang dimiliki dengan ratusan pesawat milik TNI AU dari jaman penjajahan hingga Kemerdekaan, maka akan menambah daya tarik minat wisatawan. Tidak hanya sampai disini Museum Pusat TNI AU Ini akan dijadikan lebih besar bahkan tidak hanya terbesar level di Asia Tenggara namun kedepan diharapkan terbesar di Dunia.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Dede Nasruddin menyampaikan bahwa, melalui intruksi pimpinan dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP bahwa dharapkan kedepan Musem Pusat TNI AU ini selain menjadi lebih besar, juga harus menarik bagi para wisatawan baik masyarakat Indonesia juga Mancanegara.

Kolonel Sus Dede Nasruddin berinisiatif melaksanakan printah tersebut pimpinan tersebut dengan menggelar event Dirgantara Week End, yang rencananya akan digelar pada Minggu, 22/10, bertempat di halaman Museum Pusat TNI AU tersebut

Adapun acaranya akan dikemas dalam bentuk senam zumba, bazar kuliner dan bursa mobil dengan hiburan musik band atau urgan tunggal, hal ini bertujuan untuk menarik perhatian serta menfasikitasinmasyarakat untuk datang ke event Dirgantara Weekend sebagai sarana sosialisasi, olahraga dan rekreasi keluarga.

Lebih lanjut Kolonel Sus Dede Nasrudin menambahkan, maksud dan tujuan Dirgantara Weekend adalah meningkatkan kecintaan masyarakat umum terhadap TNI AU, meningkatkan tentang sejarah TNI AU kepada masyarakat umum, menciptakan hubungan antara TNI AU dengan masyarakat umum serta memberikan wadah bagi masyarakat untuk bersosialisasi, rekreasi keluarga dan sarana.
            
Dirgantara Weekend dibuka untuk masyarakat umum. Waktu dan tempat pelaksanaan tanggal 22 Oktober 2017 (Grand Opening), 29 Oktober, 5 November. 12 November pukul 06.00 sampai dengan pukul 17.00 bertempat di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, papar Dede
  
Mekanisme dan pelaksanaan event dengan membuka pendaftaran bagi personal atau perusahaan yang akan mengikuti ajang promosi agar dapat menghubungi panitia Dirgantara Weekend. dengan kontak person Abdi Triadi 0813-2938-8858 atau Mayor Pnb Iwan 0819-1025-8010. Proses loading IN dilakukan paling cepat H-1.(arn)