BALI - Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali baru-baru ini memperkenalkan Arkipela Spa, spa yang menampilkan kekayaan warisan kebugaran leluhur Indonesia.

Arkipela Spa memadukan resep-resep kuno dan adat-adat yang diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya untuk menciptakan pengalaman yang menjadikan para tamu merasa segar, bersemangat dan berenergi kembali. Arkipela Spa mencerminkan semangat nusantara dengan memadukan tradisi kebugaran di Indonesia dengan bahan-bahan rempah tradisional.

Arkipela Spa yang baru saja diuncurkan 2 Oktober 2017 ini, sekarang dapat dinikmati baik oleh para tamu hotel dan pelanggan lainnya dengan akses mudah dari Samasta Lifestyle Village, pusat perbelanjaan bergaya Bali yang terletak bersebelahan dengan resor dan Movenpick Cafe.

Hadi Prana, studio desain Indonesia, mendesain sembilan ruang perawatan, sebuah sauna dan pilihan ruang pijat shiatsu. Ruang kecantikan dan salon pun akan ditambahkan di kemudian hari.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan Arkipela Spa dan memberikan kesempatan lain bagi para tamu kami untuk bersantai dan menyerap tradisi Bali dan budaya Indonesia yang kaya dan indah,“ ungkap Horst Walther-Jones, General Manager dari Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali.

“Dengan lokasi kami yang sangat strategis berdekatan dengan Teluk Jimbaran, dan berdesain kontemporer Bali dengan suasana nyaman, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bertujuan untuk menghubungkan para tamu dengan jiwa dan raga pulau dewata Bali. Perawatan-perawatan spa alami telah dipraktikkan di Indonesia selama berabad-abad, dan Arkipela Spa yang baru diluncurkan memberikan kesempatan bagi para tamu untuk mencoba secara langsung tradisi kuno dalam suasana mewah dan nyaman.”

Perawatan-perawatan khas di Arkipela Spa mengambil inspirasi dan kearifan dari seluruh penjuru Indonesia. Dari Lombok, “Sasak Massage” menggunakan gerakan pukulan halus, perenggangan, pijatan dan aromaterapi untuk melepaskan ketegangan, sementara “Oukup Martup” merupakan terapi penguapan herbal kuno dari Sumatra; “Pijat Urat” adalah perawatan Bali klasik yang menghidupkan kembali energi spiritual; dan “Ginger Kerokan Treatment” dari Jawa menggunakan jahe dan teknik pemijatan untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Arkipela Spa pun telah menciptakan serangkaian perjalanan kebugaran. Perawatan “Buatanku Apothecary Experience” dengan durasi 90-120 menit menggunakan campuran elemen musiman dan terapi tradisional untuk menyeimbangkan kembali tubuh dan jiwa. Pengalaman khas ini dapat disesuaikan menurut kebutuhan khusus dari masing-masing tamu. Selain itu “Arkipela Signature Experience” yang berdurasi 180 menit merupakan perawatan intuitif yang menggabungkan pijatan khas yang menenangkan, perawatan tubuh dan pijatan wajah alami untuk mengembalikan keseimbangan tubuh dan memberikan perasaan ringan dan berenergi bagi para tamu.

Para tamu yang menginginkan pembersihan dan peremajaan jasmani dapat memilih serangkaian scrub dan pembalutan tubuh yang memanfaatkan pemahaman spiritual pulau-pulau di Indonesia. Rangkaian ini termasuk “Kaluku Body Glow” dari Sulawesi, “Java Slimming Treatment”, dan “Black Borneo Lulur" dari Kalimantan. Terakhir adalah pilihan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan dan teknik-teknik alami, organik, dan lokal agar kulit wajah para tamu terlihat lebih halus dan cerah.

Arkipela Spa melengkapi fasilitas lengkap yang telah disediakan oleh Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali yang dimiliki oleh PT Summarecon Agung Tbk, termasuk pusat kebugaran, kelas yoga, kolam renang bergaya laguna yang melingkari resor dan menampilkan pantainya sendiri.(arn)