MALUKU - Pemerintah Provinsi Maluku dan PT Garuda Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait perjalanan dinas Aparatur Sipil negara (ASN).

Penandatanganan kesepahaman itu dilakukan Sekretaris Daerah Maluku, Hamid Bin Thahir, dengan Manager Penjualan dan Pemasaran and PT Garuda Indonesia Cabang Ambon, Agny Gallus Pratama, di Ambon, Kamis.

Kesepahaman kedua pihak ini, kata Thahir, juga memberikan manfaat bagi jajaran aparatur pemerintah daerah saat melaksanakan tugas kedinasan dan non kedinasan, dengan menggunakan sarana trasportasi udara.

Salah satu manfaat khusus yang diberikan adalah potongan harga tiket sesuai klasifikasi dan tujuan penerbangan. Pada sisi lain manfaat pemotongan hargajuga diberlakukan kepada anggota keluarga.

"Kita berharap kerjasama ini dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan efektifitas dan efisiensi anggaran perjalanan dinas, serta meningkatkan kinerja aparatur daerah serta memberikan dukungan kepada maskapai nasional Garuda," tandasnya.

Sementara itu, Pratama mengatakan, kerjasama PT Garuda Indonesia dan pemerintah Provinsi Maluku awalnya bertujuan untuk perjalanan dinas, tetapi pemerintah Provinsi Maluku meminta juga untuk perjalanan pribadi.

"Dengan MOU ini seluruh ASN akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah baik di Garuda maupun Citilink, dengan tambahan diskon lima persen, serta mengatur jadwal keberangkatan juga lebih gampang," katanya.(vma)

Sumber : Antara