JAKARTA - Indonesia menjadi juara umum dalam lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 Tahun 2017, yang berlangsung di Singapura, sejak 6 hingga 22 November 2017 lalu.

Dalam kompetisi tersebut kontingen TNI AD berhasil mendapatkan 9 dari 15 tropy yang diperebutkan. Selain itu tim juga berhasil menyabet 31 medali emas, 10 Perak dan 10 Perunggu, dari total 45 Medali yang diperebutkan.

Perolehan tropy dan medali ini adalah prestasi terbaik dari prestasi kontingen TNI AD, pada lomba tembak AARM yang pernah ada sejak tahun 1991. "Pada hari ke empat kita sudah bisa memastikan, Indonesia meraih tingkat pertama dan keluar sebagai juara umum," ungkap Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard TH Tampubolon dalam penyambutan kedatangan Tim Lomba Tembak Kontingen TNI AD (Juara Umum AARM ke-27)Tahun 2017, di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (24/11/2017).

Richard menjelaskan, dalam Lomba ini urutan ke dua diraih oleh Thailand dengan 3 tropy 7 emas, 12 perak dan 6 perunggu. Sedangkan urutan ketiga diraih oleh, Philipina dengan satu tropy, 3 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Hasil prestasi ini adalah Money Prestasi dari kerja keras kontingen TNI AD dan kita bersama," jelasnya.

Kontingen kita lanjut Richard, telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Oleh karena itu saya selaku Wadanjen Kopassus dan atas nama keluarga besar TNI AD mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai," lanjutnya.

Prestasi ini hendaknya tidak menjadikan diri kita lengah dan sombong, karena yang terpenting adalah bagaimana kita mempertahankan dan meningkatkan prestasi dengan sebaik-baiknya di tahun yang akan datang.

Untuk itu Richard berharap, agar Tim Indonesia terus meningkatkan kemampuannya, karena mempertahankan sebagai juara makin sulit dari pada mendapatkannya," harapnya.

Bagi yang belum mendapatkan prestasi, ucap Richard, jangan patah semangat, tingkatkan terus semangat dalam berlatih, berikan pengalaman kepada kader-kader atlit petembak lainnya untuk menyiapkan bibit- bibit atlit terbaik dengan menyongsong lomba menembak pada even yang lebih besar dimasa yang akan datang.

Keberhasilan dalam mengikuti lomba tembak AARM 27 ini tidak luput dari hasil kerja keras segenap pelatih dan pendukung yang telah merencanakan kegiatan ini sejak awal.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam latihan penyiapan kontingen TNI AD Pada lomba tembak AARM 27 tahun 2017 ini. Laksanakan evaluasi guna memperoleh hasil yang lebih maksimal pada kesempatan yang akan datang.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pemenang pertahankan dan tingkatkan terus prestasi kalian," pungkasnya.(arn)