SEMARANG - Di era teknologi yang serba cepat, tentunya berdampak pada strategi bisnis apapun sekarang ini, termasuk dalam proses edukasi zakat yang dilakukan oleh lembaga zakat.

Dalam hal ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) mencoba untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan edukasi zakat kepada masyarakat yang kali ini menggandeng salah satu layanan transportasi online bernama "Golek".

Sistem yang diterapkan hampir sama dengan layanan transportasi online pada umumnya. Yang membedakan adalah layanan Golek memiliki beberapa kekhasan, diantaranya adalah komitmen driver untuk melakukan infak harian.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengapresiasi terobosan layanan baru yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.

"Kami mengapresiasi atas lahirnya layanan transportasi online ini, apalagi komitmen foundernya untuk menjadikan bisnis ini sebagai upaya peningkatan ekonomi ummat. IZI akan bersinergi dalam pengelolaan infak harian driver yang akan dikelola secara profesional dan akuntable."

Demikian disampaikan Djoko Adhi Saputro dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (11/12).

Selain kerjasama pengelolaan dana infak driver, kedepan Golek dan IZI akan bekerjasama terkait layanan jemput zakat, infak dan sedekah.

Suef selaku Founder Golek mengatakan "Setiap driver, kami dorong untuk memiliki komitmen berinfak dan sedekah yang nantinya akan kami salurkan melalui IZI sebagai lembaga yang kredibel dan professional," pungkas Suef.