BALI - Terletak di ujung selatan pulau Bali, Bukit Pandawa Golf & Country Club memenangkan penghargaan prestisius hanya 13 bulan setelah dibuka Bali, Indonesia (22 Desember 2017) - Lapangan golf par-3 terbaru di Bali dinobatkan sebagai terbaik di dunia. Perhelatan World Golf Awards digelar dengan perayaan karpet merah di Madrid, Spanyol.

Penghargaan yang diberikan ke Bukit Pandawa Golf & Country Club menjadi pembeda dan pembuktian bahwa lapangan golf ini diakui menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Tata letak dan desain yang menakjubkan menjadikan tempat ini yang terbaik dalam kategori "Worlds Best Par-3 Golf Course 2017". Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dalam industri pariwisata Indonesia, utamanya yang berkaitan dengan wisata golf. Pertama kalinya dalam sejarah, World Golf Awards memberikan penghargaan kategori lapangan golf par-3 terbaik di
dunia.

"Masuknya kategori ini memberikan sinyal baru dalam perkembangan golf di masa depan," kata Bob Moore dari JMP Golf Design Group, Amerika Serikat, yang merancang lapangan golf 18 hole, par-54 yang menghadap ke Samudera Hindia saat menerima penghargaan untuk Bukit Pandawa Golf & Country Club di Spanyol.

"Saya percaya bahwa salah satu pertumbuhan pasar terkuat golf terletak pada penciptaan lapangan yang kompetitif, dapat dimainkan dalam jangka waktu yang relatif singkat sambil memberikan pengalaman bagi para pemula atau pegolf muda. Bukit Pandawa adalah salah satu contoh desain lapangan golf indah yang mutakhir yang diterapkan berdasarkan tata letak non tradisional dengan akses pandangan ke laut lepas."

Salah satu syarat lapangan kejuaraan 18 one-shotters dalam memperebutkan kategori “Worlds Best Par-3 Golf Course 2017” adalah lapangan dengan imajinasi dan karakter yang berbeda. Terpilih empat finalis, diantaranya adalah Turtle Hill Golf Club di Bermuda, Lapangan Golf Cromwell di Nailcote Hall di Inggris dan The Zhang Lianwei Course di Mission Hills, Shenzhen, China.

"Prestasi luar biasa untuk lapangan golf Par-3 dengan usia semuda ini" kata Djie Tjian An,

General Manager Bukit Pandawa Golf & Country Club. "Kami sangat bangga dengan semua pihak yang telah terlibat dan bekerjasama membangun dan mengelola fasilitas ini. Dedikasi yang tinggi, semangat serta komitmen dari seluruh pihaklah yang telah menghasilkan penghargaan ini.

"Bukit Pandawa Golf & Country Club yang dibuka Oktober 2016 di Selatan Bali,

(www.bukitpandawagolf.com) adalah lapangan golf kebanggaan AccorHotels di Asia dan merupakan fasilitas rekreasi Bukit Pandawa Resort & Golf yang merupakan tatanan resor ultra luks seluas 150 hektar yang terletak di area yang sohor di dunia sebagai Bukit Peninsula. Pembangunannya terpahat secara terencana di puncak batu kapur yang menghadap ke Samudera Hindia.

Lubang utama (signature hole) adalah 148-yard 13 (foto terlampir), yang terbingkai oleh tiga bunker dan dilengkapi dinding batu melengkung di latar depan dan di latar belakang sebuah menara tradisional Kul-Kul.

Penghargaan “Worlds Best Par-3 Golf Course 2017" ditentukan oleh hasil survei yang dilakukan secara online yang diakses di WorldGolfAwards.com awal tahun ini.

Para pemilih atau responden berasal dari kalangan umum serta profesional yang bekerja dalam industri perjalanan dan pariwisata golf, termasuk senior eksekutif, wisatawan, operator tur, agen dan media.
World Golf Awards pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, menarik perwakilan lebih dari 40 negara dan merupakan bagian dari World Travel Awards, yang saat ini telah berusia 24 tahun.(vls)