JAKARTA - Entitas usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah meningkatkan modal disetor dan ditempatkan secara tunai kepada PT Trans Jabar Tol (TJT) sebesar Rp112 miliar. TJT merupakan anak perusahaan WTR dengan kepemilikan 99,99%. TJT adalah pemegang konsesi jalan tol ruas Bogor-Ciawi-Sukabumi.

Perseoan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menyebutkan, dengan adanya peningkatan modal ini, maka WTR memiliki saham sebanyak 99,99% atau setara 1,818 juta saham atau senilai Rp909,386 miliar serta koperasi Waskita mempunyai 0,01% atau 4 saham atau senilai Rp2 juta.”Tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional TJT," kata Sekretaris Perusahaan WSKT, Shastia Hadiarti.

Apabila WTR tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut, maka kepemilikan saham WTR pada TJT akan terdilusi. Peningkatan modal diisetor dan ditempatkan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional TJT, maka apabila WTR sebagai pemegang saham tidak melakukan peningkatan modal disetor dan diitempatkan tersebut akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap perseroan sebagai kontraktor proyek pembangunan ruas jalan tol milik TJT.(vls)