JAKARTA - Masih dalam rangkaian menyambut hari Jadi Ke-72 TNI AU. Sekkau Pia Ardya Garini Cabang 7/ Gab II Sekkau dan Walubi serta Artha Graha Peduli, gelar Bakti Sosial bertajuk "Peduli Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Sekitar". Bertempat di Kampung Baru I RW 05 Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Komandan Sekkau, Kolonel Erson S.B. Sinaga,S.Sos., M.A., Ketua Pia Ardya Garini Cab 7/ Gab II Sekkau, Ny Diana Esron Sinaga., Camat Kramat Jati yang diwakili oleh Kasikesra kecamatan Makasar, H. Kadarusman., Kasi Kesra kelurahan Halim, Ibu Rohima, Wali kota jakarta timur yang diwakili oleh Ari Sanjaya serta jajaran Staf Sekkau.

Komandan Sekkau Kolonel Esron S.B. Sinaga , S. Sos., M.A. mengatakan, hari ini sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), kita mengadakan kegiatan bakti sosial, dalam rangka memperingati hari jadi TNI AU ke-72 yang akan digelar pada 9 April 2018 mendatang.

"Dinas Sekkau yang merupakan satuan dalam jajaran Kodiklat AU, sesuai dengan kebijakan Kasau bahwa, kegiatan bakti sosial ini dicanangkan dalam rangka bulan dirgantara," ujarnya dalam kegiatan ini.

Dansekkau menjelaskan, kegiatan Baksos ini selain mendapat dukungan dari Kasau, dukungan juga datang dari Bapak Wali kota Jakarta Timur, dari Bapak Camat, Kecamatan Makasar, serta dukungan dari rekan rekan lembaga sosial seperti Walubi, dan juga Artha Graha Peduli.

"Kami bersukur dalam pelaksanaan kegiatan ini, baik dari Pemerintah Daerah maupun dari lembaga sosial yang ikut berpartisifasi bahkan dari RS TNI AU, kami melihat sangat antusias yang luar biasa," tambahnya.

Esron berharap, semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat berpengaruh langsung bagi masyarakat, dalam rangka peningkatan kesejahteraan yang diinginkan kita semua," harapnya.

Ketua Pia Ardya Garini Cab.7/ Gab II Sekkau, Ny Diana Esron Sinaga menambahkan, kegiatan baksos seperti ini semoga tidak hanya disini saja, namun kegiatan ini akan kita adakan setiap tahun.

Diharapkan kegiatan ini dapat langsung diterima oleh masyarakat sesuai dengan tema kita "Peduli Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Sekitar," harapnya.(arn)