JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Majelis Taklim PT. XL Axiata kembali salurkan bantuan melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS).

Bantuan terkini diberikan kepada Naomi Syawallia yang mengidap penyandang meningitis.

Sang Ibu, Neny Mayasari mengungkap awal munculnya penyakit tersebut disebabkan demam dan panas badan yang tak henti.

"Awal mula munculnya penyakit itu pada Naomi karena demam dan panas badan yang tak kunjung turun selama sepekan." ujar Neny ketika dikunjungi oleh tim Media dikediamannya di Kalisari, Jakarta Timur pada Jumat (16/3).

Lanjutnya, Naomi sendiri mulai mengidap meningitis sejak usia 11 bulan. Meski keterbatasan biaya, kondisi tersebut membuatnya segera merujuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Entah harus bagaimana lagi, saat itu kondisi kami sedang tidak punya uang sepeser pun, tapi berkat bantuan tetangga sekitar yang akhirnya memaksakan untuk bawa Naomi ke rumah sakit terdekat di Pasar Rebo." tambah Neny.

Neny dan sang Suami, Adi Prakoso dengan segala keterbatasannya, dalam sehari-hari hanya bekerja serabutan. Neny bekerja sebagai buruh cuci rumah tangga, sementara Adi menghabiskan waktunya disebuah angkutan kota, mengkerneti sang supir.

"Saya sendiri bekerja sebagai buruh cuci tetangga, itupun sekali hanya seminggu. Dan suami menghabiskan waktu sebagai kernet angkutan kota." tutur Neny.

Naomi hidup dalam kondisi yang prihatinkan. Terdapat selang yang dipasangkan ke lubang hidungnya. Neny menjelaskan fungsi selang tersebut sebagai alat bantu untuk minum.

"Hingga kini kondisi Naomi hanya mampu tidur, kaki semakin mengecil membuatnya tidak mampu beridiri. Dipasangkan selang supaya bisa masuk minuman." jelas Neny.

Mengetahui hal itu, IZI dan MTXL beri bantuan kepada Naomi. Bantuan yang diberikan sebagai pemenuhan untuk perawatan dan kebutuhan sehari-hari. Dengan isak tangis, Neny berharap kedepan semakin banyak masyarakat yang percayakan untuk menghimpun dana zakat, infak dan sedekah melalui IZI.

"Kami ucapkan terima kasih teruntuk IZI dan MTXL yang hingga kini masih peduli pada kondisi anak kami. Sudah hampir tiga tahun kami selalu dibantu IZI. Semoga kedepan semakin banyak donatur yang percayakan semuanya pada IZI." Neny memungkasnya.(Ricky)