"Fasilitas penyimpanan produk bahan bakar di Kariangau, Kalimantan Timur, mendukung sistem logistik nasional khususnya untuk Indonesia bagian timur"

JAKARTA – Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. (Indika Energy), melalui anak usahanya PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE), menandatangani perjanjian layanan fasilitas penyimpanan dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil) pada 12 April 2018.

Berdasarkan perjanjian ini, KGTE akan membangun, memiliki, dan mengoperasikan terminal di Kalimantan Timur untuk menyimpan dan mengirimkan produk bahan bakar maupun layanan terkait lainnya secara eksklusif untuk ExxonMobil.

Tahap awal pembangunan fasilitas ini akan dimulai pada semester kedua tahun 2018 dengan nilai proyek
yang diperkirakan mencapai US$ 108 juta atau setara hampir Rp 1,5 triliun. Kontrak layanan fasilitas penyimpanan untuk ExxonMobil ini memiliki durasi 20 tahun dengan opsi perpanjangan 10 tahun.

“Perjanjian untuk membangun dan mengoperasikan fasilitas penyimpanan dan pengiriman produk bahan bakar dengan ExxonMobil ini sangat strategis dan menunjukkan kepercayaan yang tinggi dan hubungan baik dengan mitra kami. Layanan ini juga menjadi bentuk dukungan dan kontribusi Indika Energy terhadap pengembangan logistik nasional, khususnya Indonesia bagian timur,” jelas Arsjad Rasjid, Direktur Utama
dan CEO Grup Indika Energy.(arn)