Ket foto : Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar didampingi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. dan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi S. M.M. beserta para istri. Usai upacara serah terima jabatan, di Kantor Kodiklatau Jakarta, Jumat (13/4/2018).



JAKARTA - Mengakhiri tugasnya sebagai Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, akan mengemban tugas barunya sebagai Staf Khusus Kasau, menyerahkan dampuk pimpinan sebagai Komandan Lanud Adi Sutjipto kepada Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M. Pergantian jabatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk upacara serahterima jabatan bertempat di  Markas Komando Kodiklatau, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar yang memimpin sertijab tersebut mengatakan dalam sambutannya, pergantian pejabat merupakan proses yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan organisasi melalui pembinaan personel yang dilakukan secara terencana dan konsisten. Karena itu, pergantian pejabat tidak cukup hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, akan tetapi secara substansial juga sebagai  kontinuitas proses dalam mata rantai pembinaan organisasi maupun personil. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mendorong tambahnya semangat baru, tumbuhnya pemikiran dan inovasi yang berorientasi terhadap peningkatan kinerja satuan jajaran kodiklatau.

Menurutnya, Seorang instruktur selain well prepared harus selalu well informed dalam bidang yang diajarkannya. Instruktur penerbang di lingkungan TNI AU, tidak hanya dituntut mampu mentransfer ilmu terbang semata, akan tetapi dituntut mampu membentuk “karakter para penerbang secara baik, agar benar-benar menjadi perwira penerbang profesional dan memiliki jiwa juang  tangguh dan pantang menyerah,” papar Dankodiklatau.

Sementara Marsekal TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat maupun anggota lanud Adisutjipto atas loyalitas dan dedikasi serta kerjasama yang sudah terbangun dengan dengan baik, sehingga kinerja di Lanud Adisutjipto berjalan secara kondusif dan lancar.

Pada kesempatan yang sama pejabat baru Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan, kinerja dan program yang selama ini dikembangkan oleh Marsma TNI Ir. Novyan samyoga, M.M. sangat baik, saya akan meneruskannya sehingga Lanud Adisutjipto dapat menjadi pangkalan model dan percontohan bagi seluruh Lanud di wilayah Indonesia.(arn)