JAKARTA - AKBP Capt Nyoto Saptono, S.H. M.Si(Han).M.Mar. menerima amanah untuk menjadi Plt. Komandan Tj. Datu-1101 yang baru.

Berita acara serah terima jabatan dari Komandan sebelumnya Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oemry, S.E., kepada Capt. Nyoto ditandatangani diatas kapal KN Tj. Datu yang sedang sandar di Pangkalan Batam, dengan disaksikan oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E, M.Si. beberapa hari lalu.

Berita acara serah terima yang berlangsung Jumat (14/4) dilakukan pada hari yang sama dengan pembacaan Memorandum serah terima Komandan KN Tanjung Datu 110 dengan dihadiri seluruh Perwira kapal dan Perwakilan ABK Kapal yang terdiri dari Bama, Baprov, dan Bakom.

Dengan penandatanganan tersebut, maka selain menjabat sebagai Kabag TU dan Rumga Bakamla RI, Capt Nyoto yang merupakan alumni Universitas Pertahanan (Unhan) Prodi Keamanan Maritim Cohort 1 dan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) angkatan 35 ini secara resmi diperbantukan pula sebagai Komandan kapal patroli terbesar Bakamla RI.(red)