JAKARTA - Teknologi Blockchain adalah trobosan teknologi yang memberikan dampak positif, efisiensi dan transparansi

Co-Founder Blockchain Zoo, Pandu Sastrowardoyo mengatakan, saat ini, Blockchain Zoo menjadi perusahaan IT pertama dan satu-satunya yang dalam jangka waktu 1 tahun sudah masuk dalam daftar Gartner yang merupakan IT Rating global. Sebagai salah satu perusahaan IT Consultant yang memfokuskan diri terhadap pemanfaatan teknologi blockchain, Blockchain Zoo terus melebarkan sayap. Saat ini, Blockchain Zoo juga sudah berkerjasama dengan Binus Universitas," jelasnya.

Lebih lanjut Pandu menjelaskan, basis data global online Blockchain bisa dipakai siapa saja di seluruh dunia yang terkoneksi internet. Inilah mengapa Blockchain dikatakan lebih transparan. Teknologi ini dapat mendesentralisasi kepercayaan dari pihak yang menerapkan sistem tersebut.

Pandu juga mengungkapkan kalau perusahaannya, Blockchain Zoo, merupakan perusahaan asli Indonesia yang berkantor pusat di Ubud, Bali. "Kami satu-satunya persusahaan konsultan di Indonesia yang hanya fokus di blockchain consulting, technologically agnostic, dan kita tidak bermain di cryptocurrency dan trading," ungkap Pandu.(arn)