BANGKA - Swiss-Belhotel International, jaringan manajemen hotel global, baru saja meresmikan sebuah hotel berbintang di Pangkalpinang, Bangka, yang memadukan keramahan kelas dunia dengan warisan klasik daerah itu.

Swiss-Belhotel Pangkalpinang resmi dibuka pada Sabtu 9 Juni 2018 dan terletak di jantung Pangkalpinang - ibukota provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang terletak di lepas pantai timur pulau Sumatera.

Hotel baru ini dibangun dengan gaya kontemporer; semua 145 kamar dan suite menampilkan berbagai kenyamanan dan saling terhubung, termasuk Wi-Fi gratis, stop kontak internasional, brankas berukuran laptop, mini-bar, pembuat kopi/teh dan TV kabel.

Restoran Swiss-Cafe, Lobby Lounge dan Bar, layanan kamar 24 jam, pusat kebugaran, spa, dan kolam renang memastikan para tamu dapat tetap sepenuhnya segar selama mereka menginap. Sementara itu, tiga ruang pertemuan dan ruang serba guna menyediakan pilihan fleksibel untuk semua jenis acara, mulai dari acara pribadi hingga acara besar dengan kapasitas hingga 875 orang.

Untuk menyeimbangkan unsur-unsur modern tersebut yaitu The House of Lay, yaitu sebuah rumah bergaya Melayu klasik yang sekarang berfungsi sebagai restoran yang menyediakan menu lokal otentik, terletak tepat bersebelahan dengan hotel. Dibangun pada tahun 1860, rumah ini merupakan salah satu bangunan tertua di kota Pangkalpinang, sehingga memberikan warna kontras yang sempurna dengan hotel baru tersebut.

“Dengan sejarah yang beragam, lokasi strategis dan kekayaan sumber daya alamnya, Kepulauan Bangka Belitung telah mengembangkan gaya dan pesona budaya khas mereka sendiri. Swiss-Belhotel Pangkalpinang akan membawa keramahtamahan kontemporer ke kepulauan ini dengan mnampilkan keunikan warisan budaya kawasan ini, ”komentar Gavin M. Faull, Chairman and President Swiss-Belhotel International.”

Kepulauan ini merupakan pusat perindustrian, termasuk minyak bumi dan gas alam, Swiss-Belhotel Pangkalpinang menyediakan akomodasi yang nyaman serta fasilitas lengkap untuk para tamu perusahaan. Kami juga akan menyambut pertumbuhan angka wisatawan yang mulai banyak berdatangan untuk mengunjungi pantai-pantai indah, laut yang sejernih Kristal dan kekayaan budaya dari kepulauan yang indah ini,” tambah Mr. Faull.

Swiss-Belhotel Pangkalpinang terletak di pusat bisnis dan hiburan kota Pangkalpinang. Hanya berjarak 5km dari Bandar Udara Depati, yang merupakan pintu gerbang utama menuju pulau Bangka serta menyediakan koneksi langsung ke dan dari Jakarta, Palembang dan kota-kota besar di Indonesia.

Obyek wisata setempat seperti Kebun Raya Bangka, Pemandian Air Panas dan sejumlah pantai berpasir putih, Kuil Cina, Desa Nelayan dan Museum tambang timah menampilkan keragaman warisan daerah ini.

Indonesia telah menjadi wilayah utama bagi Swiss-Belhotel, dengan 65 properti yang saat ini telah beroperasi, mulai dari daerah pusat wisata hingga ke daerah berkembang. Portfolio nasional ini akan terus berkembang pada tahun-tahun mendatang, dengan penambahan sekitar 30 hotel dan resor baru dalam rencana kerjanya.

Swiss-Belhotel Pangkalpinang menawarkan harga khusus Rp599,000 net per malam untuk 2 orang di kamar Deluxe. Penawaran ini berlaku mulai dari 10 Juni hingga 10 Juli 2018.

Sementara untuk informasi dan pemesanan, kunjungi www.swiss-belhotel.com.


Sebagai informasi, Swiss-Belhotel International saat ini mengelola portofolio lebih dari 145* hotel, resor dan proyek yang berlokasi di Kamboja, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Iraq, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Bulgaria, Georgia, Italia dan Tanzania. Memperoleh penghargaan sebagai jaringan Hotel Global Terkemuka di Indonesia selama tujuh tahun berturut-turut, Swiss-Belhotel International adalah salah satu grup manajemen hotel dan perhotelan internasional yang tumbuh paling cepat di dunia. Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen yang komprehensif dan sangat profesional di semua aspek hotel, resor dan tempat tinggal yang dilayani. Kantor tersebut berlokasi di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Eropa, Uni Emirat Arab, Cina, Indonesia dan Vietnam.
note : Angka dapat berubah