JAKARTA - Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) XX tingkat TNI Angkatan Udara tahun 2018 kembali digelar di Gedung Puri Ardhya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma, yang secara resmi dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, Kamis (5/7).

Pada ajang ini, kontingen Lanud Halim Perdanakusuma mewakili Koopsau I, dan meraih juara pertama dari 12 kontingen dari Kotama TNI AU lainnya.

“Tiap-tiap kontingen yang berjumlah sekitar 30 orang, wajib membawakan tiga lagu, yaitu 1 lagu wajib, 1 lagu pilihan wajib dan 1 pilihan bebas”, ujar Mayor Tek Moris Panjaitan selaku official kontingen Lanud Halim Perdanakusuma.

“Penilaian dilakukan oleh tiga juri professional dari luar TNI AU, meliputi teknik suara, teknik membawakan lagu, ekspresi auditif, dan ekspresi visual,” tambahnya di sela-sela acara Pesparani di gedung Puri Ardhya Garini .

Selanjutnya dijelaskan, “Kontingen Lanud Halim Perdanaksusuma tampil di urutan ke 10 dengan supporter dari personel Lanud Halim Perdanakusuma, dan disaksikan langsung oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Nanag Santoso, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., serta pejabat Makoopsau I.”

“Selama bertanding, Kontingen Pesparani Lanud Halim Perdanakusuma, menggunakan kostum khas Jawa,” tuturnya.

“Dengan latihan dan penampilan yang prima, kontingen Lanud Halim Perdanakusuma membawakan tiga lagu, dan meraih juara pertama dalam ajang tersebut, dan sekaligus mengulang kejayaan di tahun 2012 menjadi juara pertama,” pungkasnya.(arn)