GORONTALO - Sehari setelah dilakukan peninjauan oleh Irjenad Mayjen TNI Jhoni L Tobing dari mabes TNI Rabu kemarin (18/7), kini giliran Tim Aju (Advance) atau tim persiapan awal untuk melakukan penilaian yang di pimpin Letkol Inf Erwin Egi (tim Aju Itjend) Mabes TNI, meninjau langsung pekerjaan tersebut, Kamis (19/7).

Dari peninjauan yang dilakukan, beberapa item pekerjaan seperti pembuatan 7 plat deker dilakukan pengecekan, dari pengembilan foto dan jumlah plat deker yang akan dikerjakan.

Didampingi oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf. Allah Surya Lesmana S.Sos, keseluruhan pekerjaan didatanginya sampai pada batas akhir pekerjaan jalan.

Dihadapan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf. Allah Surya Lesmana, S.Sos, ia menjelaskan agar setiap item pekerjaan plat deker, segerah taruh patok pembatas, agar pekerjaan bisa diketahui dimana titik-titik pekerjaan yang harus dikerjakan.

“Semua harus ditaruh tanda seperti patok, agara bisa terlihat dimana titik yang menjadi sasaran pembuatan plat deker. Seperti yang terlihat dibeberapa titik lainnya yang sedang dikerjakan,” jelasnya.

Tak sampai disitu saja, dirinya secara langsung menyaksikan proses penggalian beberapa plat deker sementara dikerjakan dengan menggunakan eksavator. Dengan menggunakan handphone genggamnya iapun memotres proses penggalian sebagai dukumentasi laporannya.

“Pekerjaan ini harus segerah dipacuh, karena ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama. Kerj keras dari masing-masing penanggung jawab akan membawa hasil yang maksimal, saya berharap program ini tepat waktu tanpa ada kendala,” terangnya.

Sesaat saat pulang dari peninjauan, Letkol Inf Erwin Egi, masih menyempatkan diri menyapa warga sekitar, dan melakukan komonikasi dengan mereka. Banyak pertanyaan yang dilontarkannya seputar program TMMD. (Red).