JAKARTA - Pengantian Kapuspen TNI segera dilaksanakan, Mayjen M Sabrar Fadhilah mengundang para awak media makan malam bersama sekaligus memperkenalkan calon penggantinya yakni Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI di Balai Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Dalam sambutannya Brigjen TNI Sabrar mengatakan, malam ini, bukan lepas sambut, malam ini juga bukan perpisahan, tapi saya ingin memperkenalkan Brigjen Santos Matondang sebagai pengganti saya," ujar Sabrar.

Lebih lanjut Brigjen TNI Sabrar mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah mendukung kegiatan TNI melalui pemberitaan. Menurutnya, kepercayaan rakyat kepada TNI tidak terlepas daripada peran media.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman media. Saya yakin kepercayaan rakyat karena media juga, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih," ucapnya.

"Saya juga mohon maaf barang kali ada yang tidak tepat, nyebelin, susah di hubungin mungkin itu bagian dari diri saya. Tapi ini semua tidak bermaksud apa-apa, saya juga bertanggung jawab pada pimpinan dan publik ada beberapa hal yang harus di perhitungkan dan lain-lain," sambungnya.

Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor kep/745/vii/2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI tertanggal 31 Juli 2018 yang ditanda tangani Marsekal Hadi Tjahjanto, Brigjen TNI Sabrar dipromosikan sebagai Panglima Kodam I Bukit Barisan.

Brigjen Sabrar kembali mengatakan, Saya minta doa untuk tugas baru. Kita akan bertemu lagi dalam penugasan-penugasan berikutnya jangan ragu-ragu untuk mnguhubungi saya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen Santos yang akan menggantikan Brigjen Sabrar mengatakan, banyak keberhasilan yang sudah dicapai Puspen TNI, dan itu menurutnya tidak terlepas dari sosok Brigjen Sabrar. Untuk itu, dirinya akan belajar dari Brigjen Sabrar yang sudah lebih dulu menjabat di posisi tersebut.

"Saya tidak sungkan meminta petunjuk dan arahan meski (nanti) sudah menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan. Ke depan Puspen TNI tentunya akan menghadapi tugas yang lebih berat karena perkembangan teknologi informasi," jelasnya.

"Saya berharap adanya bantuan atau mohon bantuan doa dari rekan awak media sehingga bisa melaksanakan tugas nanti dalam keadaan baik atau meningkat," tutupnya.(arn)