BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- BNI Syariah menggandeng Perusahaan penyedia aplikasi jaringan transportasi Go-Jek untuk membuka fasilitas tabungan umrah dan Haji di Bank BNI Syariah untuk tabungan umrah.

Program tabungan umrah yang diberikan oleh Go-Jek dan BNI Syariah ini membuka kesempatan bagi para mitra pengemudi untuk bisa menunaikan ibadah umrah dengan menabung Rp 25.000 per hari.

Biaya ini akan ditarik setiap hari dari pendapatan yang diterima mitra pengemudi yang telah terdaftar. Hingga hari ini diklaim sudah ada sebanyak 350 mitra yang mengikuti program tersebut.

Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah Ida Triana Widowati Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah Ida Triana Widowati mengatakan Go-Jek, bersama dengan BNI Syariah, buat mitra yang ikut fasilitas tabungan umrah itu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk berangkat ke Tanah Suci. Pasalnya, mitra sudah bisa melaksanakan ibadah umrah hanya dalam kurun waktu 2 tahun menabung.

“Program umrah menurut kami sangat fleksibel, mudah. Diharapkan dalam dua tahun ke depan sudah terkumpul 20 juta, sudah bisa umroh,” ucap Ida di International Islamic Expo , di Assembly Hall Jakarta Convention Centre, Sabtu (22/9).

Sementara program tabungan umroh, yang diinisiasi oleh Go-Jek dengan BNI Syariah, dibuka bagi para mitra untuk dipermudah dalam urusan menunaikan ibadah umroh. Mitra bisa menabung dengan biaya per hari sebesar Rp 25.000.
Seperti halnya program tabungan umrah, biaya ini ditarik secara otomatis dari pendapatan mitra setiap hari setelah mereka terdaftar dalam program dari system yang telah dimiliki oleh Go-Jek.

Lebih lanjut, Ida memaparkan, dalam rangkaian acara BNI Syariah IIE 2018, BNI Syariah memberikan apresiasi kepada lima driver Gojek dengan saldo tabungan BNI Baitullah iB Hasanah yang tertinggi berupatop-up saldo rekening sebesar Rp 1 juta, serta bagi 50 driver Gojek pertama yang hadir di acara BNI Syariah IIE 2018 akan mendapatkan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp 100 ribu.

“Kedepan ada rencana pada miladnya Go-Jek kita akan sosialisasi dan mensinergikan program ini, agar mitra-mitra Go-jek lebih banyak lagi yang mengikuti program ini” harap Ida.

“Kami sangat mengapresiasi antusias mitra, karena program ini baru berjalan kurang lebih satu setengah tahun tapi sudah ada mitra yang saldonya mencapai 20 juta”, ungkap Ida.

“program ini baru terealisasi untuk mitra sejabodetabek harapannya kedepan bisa ke semua kota di Indonesia, selanjutnya BNI Syariah menargetkan 4 bulan kedepan bisa mencapai 500 mitra yang bergabung mengikuti program ini.” tutup Ida.

Di hari ke-2 even International Islamic Expo ini dihadiri narasumber antara lain, Manager Umroh BNI Syariah Faisal Rizal, Direktur Utama Castourindo H. Agus Sofyan, Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah Ida Triana Widowati dan Vice President of Driver Community Gojek Jaka Wiradisuria.(arn)