BISNISREVIEW.COM, LEMBANG -- Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menginginkan agar para alumnus Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) A-55 dapat menjadi perwira yang lebih cerdas dan berkualitas.

Di samping itu juga memiliki sejumlah karakter seperti mampu menjadi pelopor keteladanan, mampu berkomunikasi dengan semua pihak, memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik, memiliki kepekaan terhadap lingkungan, dan memiliki kekuatan landasan vertikal kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Hal ini ditegaskan Kasau pada acara penutupan pendidikan (Tupdik) Seskoau A-55 di Seskoau, Lembang Bandung, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan para mantan Perwira Siswa harus menyadari bahwa apa yang diperoleh di lembaga pendidikan ini, baru merupakan langkah awal, sedangkan untuk pengembangan selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada diri masing-masing.

“Masa setelah pendidikan merupakan masa pengabdian dan perjuangan yang nyata, sehingga para perwira sekalian harus tetap berupaya untuk mengasah diri secara terus-menerus di manapun kalian bertugas,” ujar Kasau.

Dengan berakhirnya pendidikan Seskoau, Kasau berharap para mantan perwira siswa sudah siap melangkah ke jenjang penugasan yang lebih tinggi, karena tantangan tugas dan tanggung jawab di masa depan akan dipengaruhi perubahan lingkungan strategis baik di tingkat global, regional maupun nasional.

“Para perwira diharapkan mampu menyinergikan ilmu dan kemampuannya terhadap tantangan dan tuntutan tugas di satuan masing-masing,” tutup Kasau.

Pendidikan Seskoau Angkatan ke-55 Tahun Pelajaran 2018 diikuti 127 orang Perwira Siswa, terdiri dari 116 Pamen TNI AU termasuk 2 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 7 Pasis mancanegara, masing-masing satu orang dari Australia, Amerika Serikat, India, Malaysia, Filipina, Singapura dan Arab Saudi.

Meraih predikat sebagai lulusan terbaik, Mayor Pnb Sandra Gunawan, S.Sos, jabatab Ps. Kasibaseops Lanud Abdulrachman Saleh Malang, kemudian Mayor Tek Achmad Sugiono, S.T., M.T., Dansathar 14 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung sebagai penyusun Taskap Sastratama terbaik serta Major Ldr Celeb Slayton dari Amerika Serikat sebagai penyusun Taskap Sastratama Mancanegara terbaik.(arn)