BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- PT Electronic City Indonesia Tbk (Electronic City) luncurkan logo baru di ulang tahun ke-17 yang tepatnya pada Minggu (11/11/2018) lalu.

Peluncuran logo baru ini baru pertama kali diperkenalkan kepada media dan influencer saat pembukaan kembali (re-opening) toko Electronic City di Pondok Mall Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018). Logo ini kemudian diperkenalkan kembali kepada para karyawan pada saat Employ Gathering & Anniversary Celebration pada Minggu (11/11/2018).

“Bertepatan dengan hari jadi ke-17 tahun, Electronic City melakukan rejuvenation (peremajaan) terhadap brand dan juga keseluruhan korporasi. Salah satunya dengan menghadirkan logo baru yang lebih fresh, hangat, dan modern,” kata Wiradi, Direktur Electronic City, kepada para wartawan dalam acara Social Gathering di Four Points by Sheraton Thamrin, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Logo baru Electronik City terdiri dari dua warna yaitu orange dan biru. Orange melambangkan Electrionic City sebagai brand yang modern, dinamis dan praktis. Sementara biru melambangkan Electronic City sebagai brand yang dapat dipercaya, dapat diandalkan dan profesional.

Tiga payung warna orange di atas kalimat melambangkan Electronic City sebagai brand yang bersahabat dan modern sehingga menghadirkan kenyamanan. Penggunaan huruf yang menonjol pada logo baru ini mencerminkan teknologi, percaya diri dan berani.

Salah satu elemen terpenting dalam logo ini adalah angka 1 yang menjadi huruf I di dalam kata CITY. Angka 1 ini tidak hanya melambangkan status Electronic City sebagai pionir tetapi juga membawa semangat Electronic City untuk tetap menjadi nomor 1.

“Kami berharap bahwa angka 1 ini dapat menjadikan Electronic City sebagai pilihan utama dan satu-satunya toko yang dapat memenuhi kebutuhan elektronik rumah tangga anda. Di dalam sebuah kompetisi, angka 1 melambangkan pemenang, maka Electronic City akan terus membawa semangat nomor 1 tersebut, sesuai dengan tagline kita yaitu Juaranya Toko Electronic."

"Perubahan logo ini diharapkan dapat membawa atmosfer positif serta pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi customer,” tutur Wiradi.

Dalam acara Social Gathering ini digelar talkshow yangbertajuk ‘Convenience Shopping in Hyperconnected Era’. Talkshow ini menghadirkan Wiradi, Morgan Oey (brand ambassador) dan Andra Alodita (blogger & influencer).

Tema ini diangkat seiring dengan terjadinya perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja.
Morgan mengakui bahwa meskipun saat ini banyak terdapat e-commerce, namun dia tetap selektif dalam memilih toko online saat berbelanja barang elektronik.

“Saya lebih mengutamakan kualitas dan servis saat berbelanja, baik online maupun offline. Kalau terjadi masalah dengan produk yang dibeli, saya ingin mendapat respon yang cepat dari penjual. Itu yang saya alami saat berbelanja di Electonic City,” ujar mantan personil boyband Smash ini.

Hal senada diungkapkan Andra. Dia tetap berbelanja langsung di toko meskipun saat ini toko online manjamur.
“Kalau lagi sibuk sekali,s aya belanja online. Itu pun untuk barang-barang yang kecil seperti rice cooker, strika, steemer dan barang rumah tangga lainnya. Sementara untuk barang-barang yang besar seperti kulkas dan mesin cuci, saya tetap belanja di toko offline,” papar Andra.

Sementara Wiradi menegaskan bahwa masyarakat di era Hyperconnerted ini sangat menyukai kepraktisan dalam hidup, termasuk ketika membeli elektronik. Karana itu, Electronic City siap menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi customer, baik yang berbelanja online melalui aplikasi dan www.electronic city.com, maupun yang berbelanja offline di toko.

“Kami menghadirkan produk elekronik asli dan bergaransi resmi nasional. Suasana toko yang nyaman, staff handal yang informatif serta 12 added value seperti gratis kirim dan instalasi menjadi keunggulan kami dibandingkan e-commerce lain,” tutur Wiradi.(arn)