BISNISREVIEW.COM, SENTUL -- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan melalui kegiatan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) 2018 diharapkan dapat memunculkan karakter-karakter calon pemimpin negeri yang berjiwa saintis atau ilmuwan karena masa depan bangsa ini salah satu sumbernya akan berada di tangan para siswa sekolah Angkasa.

Hal ini ditegaskan Kasau saat membuka secara resmi FESA 2018 tingkat nasional, di lapangan PMPP TNI Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2018).

Kasau menambahkan FESA 2018 merupakan kompetisi di bidang sains dan matematika untuk lingkup sekolah Angkasa se-Indonesia di bawah pembinaan Yasarini.

"Kegiatan FESA ini diharapkan dapat memicu motivasi siswa agar dapat meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual guna memacu kemampuan nalar pikir dalam pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan," ujar Kasau.

Selain itu, menurut Kasau, FESA juga merupakan kegiatan yang tepat untuk menjunjung tinggi integritas dan kejujuran sehingga para peserta mampu untuk berkompetisi secara jujur sebagai bagian pembelajaran integritas.

"Saya berharap sekolah di bawah pembinaan Yasarini mampu tampil sebagai sekolah yang berkarakter dan unggul tidak hanya di bidang kedirgantaraan, melainkan juga dalam bidang matematika dan sains guna mencerdaskan generasi penerus bangsa," tutup Kasau.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga 19 November 2018 mendatang, diikuti oleh ratusan siswa, siswi, serta guru dan kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA Angkasa dari seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, para pejabat Mabesau, Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan seluruh peserta FESA 2018.(arn)