BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) gelar kegiatan Saresehan, Komunikasi Sosial Kreatif Mahasiswa dari Sabang sampai Merauke. Bertempat di Aula Gajah Mada Mapusterad Jalan Setu Cipayung Jakarta Timur Rabu (5/11/2018).


Kegiatan saresehan yang mengangkat tema, "Melalui Seni Budaya Bangsa Kita Mantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI, menghadirkan para narasumber, Setiabudi, M.Sc, Dekan Fisip Universitas Indonesia, Riawan Karseno, Ketua Dewan Kesenian Jakarta, dan Prof. Bambang Shargy, Ketua Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI. Serta sebagai moderator diisi oleh Dr. Rasminto, M.Pd dari Universitas Negeri Jakarta.

Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertamanya, ini merupakan bagian dari program Pusterad yang dilakukan setiap triwulan," ujarnya.

Danpusterad mengatakan, nilai empati, kecintaan terhadap seni budaya dan kearifannya, mencintai sesama menjaga ketentraman antar beragama, sehingga beberapa dari tugas kita sebagai warga negara telah terpenuhi.

Kedepannya sama-sama mensejajarkan langkah dengan TNI, dan berbagai elemen kehidupan berbangsa dan benegara, menjadikan Indonesia negara aman dengan kebebasan yang sangat tinggi dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan dapat mencapai," katanya.

Lebih lanjut Danpusterad mengatakan, potensi kekuatan kultural budaya, arti bagi para prajurit TNI memiliki wawasan kebangsaan atas dasar kemajemukan kultur dan budaya yang sebagai dasar berdirinya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Danpusterad berharap, forum ini dapat memupuk silaturohmi, serta mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang seni budaya bangsa yang dapat menguraiisasi bangsa dan kepenuhan kepada TNI-rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuam bangsa guna menjaga keutuhan NKRI," harapnya.(arn)