BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan setiap tahun, hendaknya dapat benar-benar dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh kinerja Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau). Evaluasi mencakup aspek organisasi, manajemen, keuangan, dan usaha-usaha yang telah dilakukan selama periode tahun buku 2018 untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang.

“Forum ini hendaknya dapat dijadikan wahana untuk komunikasi, diskusi, koordinasi sekaligus bersilaturahmi dalam wacana pengembangan ke depan,” tegas Kasau.

Hal tersebut ditegaskan Kasau saat membuka RAT Inkopau Tahun Buku 2018 di Gedung Graha Bhima Sakti Inkopau, Komplek TNI AU Triloka, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Kasau menambahkan, keberhasilan Inkopau tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pengurus beserta seluruh jajaran pengelola, pengawas serta dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak termasuk semua pemangku kepentingan.

"Oleh karena itu, saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus yang telah mampu membawa koperasi menjadi lebih dinamis, tertib dan transparan,” ucap Kasau.

RAT kali ini mengusung tema ”Mantapkan Sikap Kebersamaan Guna Meningkatkan Keberhasilan Sinergitas Usaha Antar Anggota untuk Kesejahteraan Bersama Prajurit dan Keluarga Besar TNI AU” dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM, Ketua Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia), para Asisten Kasau, Ketum Inkopad, Ketum Inkopal, Ketum Inkoppol, Ketum Inkopau beserta pengurus dan pengawas serta para pejabat TNI AU.

Selaku Pembina Inkopau, Kasau menyampaikan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UKM, juga kepada pengurus Dekopin yang telah membimbing dan mengarahkan pengurus Inkopau sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dan dapat mencapai tujuan berkoperasi yaitu menyejahterakan anggota.

Pada kesempatan ini, Kasau berharap jajaran Kementerian Koperasi dan UKM beserta pengurus Dekopin dapat melanjutkan dan meningkatkan pembinaan kepada Inkopau.

“Hal ini sangat penting guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin rumit dan sulit. Dengan arahan dan bimbingan tersebut diharapkan dapat menjadikan Inkopau mampu mengantisipasi dan mengendalikan setiap dinamika menjadi profit," tambah Kasau.

Kasau juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh koperasi di jajaran TNI AU yaitu, bersikap dan bertindaklah secara profesional, bekerjalah dengan militan dan tingkatkan kemampuan diri sehingga dapat bersikap inovatif, kreatif dan mengedepankan sinergi.