BISNISREVIEW.COM, NTB -- PT. XL Axiata bekerja sama dengan LAZNAS IZI (Inisiatif Zakat Indonesia.) bangun gedung sekolah permanen Madrasah Muraqittalimat yang terletak di Desa Selengan, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Pembanguan tersebut merupakan bantuan dari PT. XL Axiata untuk pemulihan daerah Lombok pasca bencana beberapa bulan lalu," ungkap Direktur Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana, melalui pesan tertulisnya yang di sampaikan Humas IZI di Jakarta Senin (11/2/2019).

Wildhan menjelaskan, prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Pembina Majelis Taklim XL Axiata Nasrudin Ismail, sekaligus selaku Grup Head Development XL Axiata, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, SH, MH., Noval Pitra Wedhasmara selaku Head of Sales XL Axiata area Lombok, Dr. Fauzan, M.Pd., selaku Kadis Dikpora Kabupaten Lombok Utara, dan juga Mohamad Yunus selaku perwakilan dari LAZNAS IZI.

Bantuan sebesar Rp. 581.965.714,- juta yang akan digunakan untuk pembangunan tersebut berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL. Bangunan sekolah yang akan dibuat rencananya sebanyak 2 unit, dengan luas per unit 8x27 meter dan luas kelas masing-masing 8x9 meter. Sekolah yang akan dibangun merupakan bagian dari sekolah yang sudah ada.

Proyek pembangunan ini diharapkan selesai sekitar akhir Maret 2019. Selain itu, XL Axiata juga akan melengkapi bantuan ini dengan fasilitas internet gratis, dengan kuota 20 GB sebulan selama satu tahun, melalui program Gerakan Donasi Kuota.

Semoga Allah mudahkan proyek pembangunan yang akan dilaksanakan ini, serta kelak sekolah tersebut memberikan banyak kemanfaatan. Aamiin yaa robbal alamiin. (Humas IZI/Red)