BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, M.A. memimpin acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-30 Pusterad menghadirkan para sesepuh dan para mantan pejabat Danpusterad berlangsung di Mapusterad Jalan Raya Setu No, 27 Cipayung Jakarta Timur 12 Maret 2019.

Kegiatan diawali dengan diskusi sekaligus temu kangen para sesepuh mantan pejabat Danpusterad diantaranya Mayjen TNI Purn Adang Ruchiyatna, Mayjen TNI Purn Wibowo, Mayjen TNI Purn Max Tamalea, Mayjen TNI Purn Agus Suyitno, Mayjen TNI Purn Darpito P dan masih banyak lagi.

Acara dilanjutkan dengan mengitari areal perkantoran Mapusterad dengan menggunakan Buggy Car memberikan kesempatan bagi para sesepuh sejenak bernostalgia, selanjutnya diarahkan memasuki Aula Gajah Mada disambut dengan tari Bali yaitu Tari sekar Jagat dari Sanggar Seni Dwipayana Nusantara TMII.

Dalam sambutan tertulis Danpusterad mengatakan momentum peringatan hati ulang tahun ini, hendaknya tetap dijadikan sebagai wahana untuk melakukan insrospeksi dan mawas diri, terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu, sekaligus untuk membulatkan tekad kita dalam pengabdian Pusterad kedepan," ujar Danpusterad.

Lebih jauh Danpusterad mengatakan, Dalam dinamika saat ini tentunya tugas Pusterad kedepan tidaklah ringan dan ini harus disadari oleh kita semua. Bidang organisasi Pusterad saat ini sedang dibenahi dengan meningkatkan sumber daya manusia dan selalu belajar menggali ilmu dengan memunculkan ide-ide teritorial yang dapat diterima oleh pimpinan TNI AD, yang dapat langsung terasa dampaknya terhadap masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Yang perlu juga kita syukuri kata Danpusterad, saat ini bentuk perhatian dari pimpinan adalah dibangunnya fasilitas gedung baru dilanjutkan dengan pembangunan sarana prasarana pendukung, ini semua ditujukan untuk memberikan kenyamanan dalam kita bekerja yang pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan kualitas kerja.

Dalam kesempatan itu Danpusterad menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada sesepuh mantan Danpusterad yang telah hadir seraya menyampaikan harapan agar saran dan masukan guna peningkatan dan kemajuan tugas Pusterad ke depan," tutup Danpusterad.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari sesepuh Pusterad turut memberikan kata sambutan dan ucapan selamat ulang tahun disampaikan oleh Mayjen TNI Purn Adang Ruchiyatna dan Mayjen TNI Purn Wibowo.

Acara berlangsung meriah dan penuh gelak tawa karena di isi dengan berbagai nyanyian dan stand up comedi dari perwakilan staf di lingkungan Pusterad diselingi dengan pembagian hadiah hasil lomba-lomba antara lain Voly, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Lomba Memancing dan lain-lain.

Turut hadir mendampingi Danpusterad menerima ucapan selamat dari para undangan diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad, Kolonel Inf Veri Sudijanto, S.I.P.,M.Si., Ir Pusterad Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T.,M.Si, para Staf Ahli, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad beserta Pengurus diikuti seluruh personel jajaran Pusterad.(arn)