BISNISREVIEW.COM, YOGYAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan keberadaan media massa punya peran penting dalam menjaga eksistensi dan keberlangsungan sebuah institusi.

Posisi strategis media massa sering dikaitkan dengan kemampuannya membangun citra positif institusi, tidak terkecuali institusi TNI Angkatan Udara.

Kasau menegaskan hal itu pada acara sambung rasa dengan Pimpinan Redaksi dan awak jurnalis, di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (19/2/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri para pejabat TNI AU ini, Kasau menilai TNI Angkatan Udara perlu mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan media massa, karena bagi TNI AU, citra positif institusi merupakan hal penting dalam mendukung tugas-tugas TNI AU.

"Saya melihat kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi media massa untuk mengetahui lebih dekat tentang TNI AU," tambah Kasau.

Kasau berharap kegiatan ini dapat menjadi media untuk memperkokoh kerja sama TNI AU dan media sekaligus menjadi inspirasi, dan mempererat hubungan TNI AU dan media massa yang sudah terjalin dengan baik selama ini,

"Kita berharap upaya bersama dalam mendukung program pemerintah khususnya dan membangun bangsa Indonesia pada umumnya dapat berjalan dengan lebih optimal", tutup Kasau.

Dalam kesempatan ini Kasau juga memberikan penjelasan mengenai visinya dalam memimpin TNI AU melalui motto TNI AU yang profesional, militan, dan inovatif”.

Kesempatan langka ini juga dimanfaatkan para pemimpin redaksi serta jurnalis untuk berdiskusi dengan Kasau dalam suasana yang akrab.

Hadir dalam acara ini para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, para Kepala Dinas serta pejabat TNI AU.(arn)