BISNISREVIEW.COM, BANDUNG -- Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Rumah Zakat meresmikan Berdaya Mart di Desa Berdaya Garuda, Kec. Andir, Kota Bandung. Peresmian Badan Usaha Masyarakat (Bummas) tersebut diresmikan langsung oleh istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah. 







Menurut Siti Muntamah, program pemberdayaan ekonomi yang diberikan Rumah Zakat berdampak positif kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain memberikan modal, Rumah Zakat juga memberikan wadah berupa Bummas dan pembinaan kepada warga dalam menjalankan usahanya. 






 “Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Rumah Zakat dalam hal pemberdayaan yang diberikan kepada masyarakat. Rumah Zakat tidak hanya memberikan ikan, tetapi sekaligus memberikan kail kepada masyarakat, sehingga bisa menjadi lebih mandiri,” ungkap Siti Muntamah. 






Siti berharap, kegiatan pemberdayaan tersebut tidak hanya diselenggarakan di satu kelurahan saja. Ia berharap bisa diaplikasikan di beberapa lokasi lainnya yang membutuhkan pembinaan. 






“Toko Berdaya Mart ini menyediakan bahab-bahan pokok untuk masyarakat. Program Bummas ini juga terlahir dari keinginan bersama dan sebagai bentuk pemberdayaan potensi lokal di Desa Berdaya,” jelas Mulyana Yusup, Branch Manager Rumah Zaka Bandung.(red)