BISNISREVIEW.COM, BANTEN -- Inisiatif  Zakat Indonesia (IZI) Launching Ekspedisi Ramadan yang ditandai dengan pemberian I00 Paket Ramadan yang disimbolisasikan kepada 3 mustahik oleh Direktur Utama lZl, Wildhan Dewayana, di Jalan KH. Ahmad Ghazali. Kampung Gagaden Rt/Rw 008/003. Kelurahan Tambiluk. Petir. Serang Banten. Rabu (24/4/2019).







Ekspedisi Ramadan merupakan betuk penyaluran dari Program Booking Berkah Ramadhan yang sudah lZl kampanyekan dari beberapa bulan lalu. Selain diresmikan oleh Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama lZl. Launching ini juga dihadiri oleh publik figur, Irwansyah dan Zaskia Sungkar.







Direktur Utama lZl, Wildhan Dewayana mengatakan, Booking Berkah Ramadan merupakan program IZI dalam menyambut bulan suci Ramadan, yang bertujuan untuk menjamin kesediaan pangan kaum dhuafa selama Ramadan," ujarnya.







Penyediaan pangan ini dikhususkan untuk daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) di seluruh Indonesia, dengan harapan agar mereka khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa," tambah Wildhan.







Lebih lanjut Wildhan mengatakan, IZI telah  membuka dan memberikan kesempatan kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk membantu saudara-saudaranya di wilayah 3T yang dipilih IZI sebagai tempat penyaluran paket Booking Berkah Ramadan," lanjutnya







Tahun ini masih katanya, IZI akan menyediakan sebanyak 75.000 paket Booking Berkah Ramadan dengan harga Rp. 100.000 per paket, yang sampai saat ini sudah ter-boaking 7.308 paket dari jumlah paket yang tersedia. Bantuan tersebut nantinya akan di distribusikan ke 10 wilayah 3T di seluruh Indonesia," jelasnya.







Wilayah 3T yang jadi titik pendistribusian paket Booking Berkah Ramadan diantaranya, Karo Singkawang (Sumatera Utara), Seluma Bengkulu, Singkawang (Kalimantan Barat), Sambas (Kalimantan Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Rote Ndao (Nusa Tenggara Tengah), Dili (Timur Leste), Janeponto (Sulawesi Selatan), Pulau Seram (Maluku), Sorong (Papua Barat), dan Karo Sinabung (Sumatera Utara).(arn)