BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- Saat acara pisah sambut Kepala Dinas Penerangan (Kadispenau) dari Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga ke Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) di kawasan Halim Perdanakusuma. Dalam waktu dekat Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara juga bakal menambah saluran komunikasi berupa radio streaming yang bisa dinikmati semua masyrakat.



Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga mengungkapkan radio streaming merupakan program prioritas Dispenau, sebelumnya radio ini hanya bersifat komunitas. Ke depan radio berbasis internet bisa menemani masyarakat dalam perjalan menuju kediaman atau mudik Lebaran.



“Dari Kumham secara perizinan ini sudah keluar, ini akan merupakan radio komunitas namun wujudnya konvensional radio. Saat ini kita akan men-streaming-kan tinggalkan bagaimana nanti aplikasinya bisa di download di aplikasi store”, ujarnya.



Ada beberapa program yang sedang berjalan seperti, pembangunan museum pusat Dirgantara Mandala, rencana untuk streaming radio, ketiga Airmin TV yang ini akan diluncurkan. Lalu pembuatan film “Perwira Kesatria II”, program-program inilah yang nanti akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru 



Sementara untuk radio streaming, ia mengatakan, nantinya pendengar radio tersebut tak hanya masyarakat Indonesia, warga dunia pun bisa asalkan mereka mengunduh aplikasi radio streaming milik Dispenau.



Pada kesempatan yang sama Marsma TNI Fajar menambahkan, program yang belum tuntas akan ia lanjutkan, terutama radio streaming. “Saya inginnya pas mudik bisa dengarkan musik, ada sapaan dari kami”, tambahnya.



"Selain radio streaming, program-program yang masih berjalan akan kita teruskan dengan kerja maksimal. Ia mengaku dapat arahan langsung dari pejabat lama, mengenai program-program tersebut.



Sebagai informasi Pisah Sambut Kadispenau ditutup dengan, seluruh personel Dispenau melakukan tradisi pelepasan pejabat lama Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga yang akan menjabat sebagai Wadanjen Akademi TNI. Selamat bertugas di tempat baru, dan selamat datang Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si.(arn)