BISNISREVIEW.COM, BOGOR -- Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, memimpin acara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja bertempat di Gedung Balai Prajurit Pasemban Wira Waskita Satpom Lanud Atang Sendjaja, Rabu (15/5).







Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja beralih dari Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara kepada penggantinya Letkol Pom Isra Kamaruzzaman. Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat Komando kepada Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja.


Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama, dalam sambutannya mengatakan bahwa, pergantian jabatan bukan sesuatu yang begitu saja terjadi, karena didalamnya mengandung makna yang luas, disamping sebagai sarana tour of area dan tour of duty dalam suatu proses mata rantai pembinaan personel.







“Pergantian jabatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana penyegaran baik personel itu sendiri maupun bagi satuan kerja sehingga tercipta suatu perubahan-perubahan yang mengarah kepada peningkatan prestasi kerja yang lebih baik lagi,” ujar Danlanud Ats.







Lebih Lanjut Marsma TNI Erwin B Utama menegaskan bahwa tugas dan kewajiban Satpom Lanud Atang Sendjaja sebagai pelaksana kebijaksanaan Komandan Lanud Atang Sendjaja antara lain berkaitan dalam bidang pengamanan fisik, penegakan tata tertib, disiplin dan penyidikan terutama yang berkaitan dengan bidang pengamanan fisik alutsista, sarana maupun prasarana di Lanud Atang Sendjaja.







“Melihat strategisnya peran dan tugas tersebut, saya menilai dalam setiap tugas yang diemban selama ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga Motto “Wira Waskita” dapat terlaksana secara utuh dalam konteks sesungguhnya,” ungkap Marsma TNI Erwin B Utama.







Oleh sebab itu, saya sampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara atas dedikasi dan sumbangsinya selama ini, saya yakin dengan bekal pengalaman ini, kedepan saudara akan semakin sukses ditempat yang baru.







“Kepada Letkol Pom Isra Kamaruzzaman yang mulai hari ini resmi menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Ats, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Lanud Ats dengan harapan secepatnya dapat berinteraksi dengan komponen Lanud Ats lainnya,” pungkas Danlanud Ats.







Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara yang merupakan Alumnus AAU 1999 selanjutnya akan bertugas sebagai Kasubditlidkrim Ditlidpamfik Puspomau, sementara itu Dansatpom Lanud Ats Letkol Pom Isra Kamaruzzaman adalah Alumni AAU 2001 yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditdalidik Ditidik Puspomau. 







Hadir dalam upacara Sertijab Komandan Satuan Polisi Militer, Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, Danwingdikum, Kolonel Sus Evi Zuraida, Dansatbravo 90 Paskhas, Kolonel Pas Nana Setiawan, Para Kepala dinas Lanud Ats, Para Perwira serta undangan lainnya.(arn)