BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- Demi memudahkan masyarakat untuk 


menunaikan kewajiban zakatnya, Lembaga Amil Zakat Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) buka sampai malam Takbiran.







Transaksi dapat dilakukan dari hari Sabtu-Senin (1-3/6/19) bisa dilakukan di kantor IZI, dari pukul 06-00 s.d 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Selasa (4/6/2019) transaksi dapat dilakukan sampai dengan pukul 24.00 WIB.







Demikian hal tersebut dikatakan Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana, dalam Konferensi Pers Laporan Program dan Aktivitas Ramadan IZI, di Ruang Istambul, Inisiatif Zakat Indonesia Jl. Raya Condet No. 54 D-E, Batu 


Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2019).







Wildhan menjelaskan, layanan yang diberikan di kantor IZI berupa pembayaran ZIS cash, dan debit via EDC serta scan QR code Go-pay untuk infak. Sementara itu bisa juga melalui aplikasi linkAja untuk zakat dan infak. Fasilitas tambahan yang juga disediakan IZI yaitu, Konsultasi Zakat," jelasnya.







Selain layanan pembayaran di kantor, IZI juga menyediakan pembayaran ZIS Jemput Zakat. Jumput Zakat dengan cara menghubungi atau mengirim pesan melalui nomor 081220304021. Layanan Jemput Zakat sendiri tersedia dari pukul 08.00 s.d 22.00 WIB.







Wildhan berharap, mudah-mudahan dengan berbagai layanan yang tersedia dapat memudahkan masyarakat dalam membayar ZIS," harapnya.







Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) tentu memiliki program-program yang bertujuan untuk mendistribusikan hasil dari penghimpunan zakat, infaq dan sedekah, serta mensosialisasikan kewajiban berzakat kepada masyarakat.







Menjelang akhir Ramadan ini, berbagai aktivitas yang telah IZI lakukan selama Ramadan, termasuk jumlah paket Ramadan yang telah didistribusikan.







"Terhitung kurang lebih 5 hari Iagi menuju hari Raya Idul Fitri. Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sejak awal Ramadan mengenalkan serangkaian kegiatan Ramadan, khususnya dalam program Booking Berkah Ramadan. Saat ini penyaluran Paket Ramadan melalui Ekspedisi Ramadan sudah mendistribusikan sebanyak 8.832 paket. Paket yang berisi sembako dan alat sholat tersebut disalurkan di wilayah nasional dan juga Timur Leste," papar Wildhan.







Selain penyaluran Paket Ramadan  lZI juga mengadakan iftar dan menyediakan takjil. Total keseluruhan takjil yang disediakan selama bulan Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia Sebanyak 8.638 paket. Data penyaluran tersebut dapat menjadi Iaporan IZI kepada khalayak atas aktivitas IZI di bulan Ramadan ini," pungkas Wildhan.(arn)