BISNISREVIEW.COM, BOGOR -- “Saya percaya dengan semangat Abhibhuti Antarikshe yang berarti keunggulan di udara menjadi tujuan utama, merupakan bentuk tekad dan komitmen yang kuat dari seluruh personel jajaran Koopsau, guna menghadapi tantangan tugas sampai paripurna”.


 


Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb R. Endri Kargono, saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau), yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja, bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Senin (17/6).


 


Lebih lanjut disampaikan oleh Kasau bahwa sejak dibentuk pada tanggal 15 Juni 1951, Komando Operasi TNI Angkatan Udara telah menorehkan banyak tinta emas dalam setiap lembaran sejarah pengabdiannya. “Dedikasi dan integritas dalam pengabdian tersebut hendaknya menjadi sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan dan Komando”, ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.


 


Kasau juga mengingatkan bahwa bahwa dimensi ancaman yang kita hadapi saat ini menjadi semakin kompleks. “Untuk itu, Koopsau harus mampu menyiapkan kemampuan personel dan alutsista sehingga dapat dioperasikan setiap saat, sesuai dengan eskalasi ancaman yang terjadi”, jelas Kasau.


  


Mengakhiri sambutannya, Kasau berharap agar seluruh personel jajaran Koopsau dapat bekerja lebih professional dan inovatif. “Saya harap seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau dapat bekerja secara profesional, militan, dan inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut, dan terukur”, pungkasnya.


 


Turut hadir pada upacara tersebut, para pejabat Lanud Atang Sendjaja, Para Komandan Satuan serta seluruh Perwira Staf Lanud Atang Sendjaja.(red)