BISNISREVIEW.COM, BOGOR -- Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja rutin menggelar latihan terbang malam dengan menggunakan Night Vision Google (NVG) dimulai hari ini (kemarin, Selasa, 9/7), yang dilaksanakan dalam rangka latihan puncak   AU Angkasa Yudha 2019, yang akan digelar di Lanud Iwj Madiun dan Lanud Abd Malang pada tgl 18-19 Juni 2019. 







Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Kholiq Yulianto mengatakan, latihan ini  dilakukan guna melatih keahlian para penerbang dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.







Danskadron 6 juga menambahkan bahwa dalam latihan ini tak hanya para penerbangnya saja yangditingkatkan kemampuannya, para ground crew serta alutsista yang dimiliki pun juga dapat dilihat tingkat kesiapannya, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas.







Pesawat Helikopter  Super Puma H-3217 yang dipiloti Letkol Pnb Kholiq Yulianto. dan Super Puma H-3212 dengan Kapten piloti Mayor Pnb Nugroho. Akan mengudara di area latihan sekitar wilayah Lanud Atang Sendjaja sebanyak 4 sortie untuk melakukan latihan terbang malam. 







Latihan harus terus dilaksanakan, agar dapat menjaga kesiapsiagaan operasi dalam menjalankan misi yang diberikan, kapanpun itu, baik siang ataupun malam hari. “Disinilah pentingnya melakukan latihan dengan menggunakan Night Vision Google shg mampu terbang meski minim pencahayaan ,” tukas Letkol Pnb Kholiq Yulianto.







”Selalu kedepankan faktor safety dan keamanan, lakukan cek dan ricek mulai dari sebelum hingga seusai melaksanakan latihan, agar keseluruhan latihan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.”  pesan Danskadron Udara 6 Lanud Ats.(arn)