BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara resmi melantik kepengurusan Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) periode 2019-2024. Bertempat di Redtop Hotel Jakarta, Selasa (16/7/2019).







Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.







Menkominfo Rudiantara dalan sambutannya pmengatakan, AVGI hadir sebagai salah satu upaya untuk mendukung industri dan ekosistem olahraga elektronik (e-Sports) di Indonesia.







"Peran pemerintah saat ini adalah sebagai fasilitator, bukan lagi regulator, diharapkan pengurus AVGI sudah seharusnya bisa membuat penyusunan regulasi bagi asosiasinya," ujarnya.







Sementara Menhub Budi Karya Sumadi juga mengapresiasi kehadiran AVGI sebagai lembaga independen dan profesional hadir dengan komitmen memajukan industri e-Sports dan memotivasi para pelaku dan atlet untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia di tingkat dunia.







Sebagai wakil pemerintah dirinyapun siap untuk memfasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh asosiasi olahraga video games tersebut.







Rob Clinton Kardinal Ketua Umum AVGI mengatakan, regulasi sangat panting karena selain dapat membantu perkembangan industri olahraga elektronik, juga dapat memotivasi para pelaku dan atlet olahraga elektronik untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi," tambahnya.







Sementara Angki Trijaka, Sekretaris Jenderal AVGI menambahkan, AVGl terbuka untuk umum khususnya bagi para pelaku dan penggiat olahraga elektronik yang berkomitmen untuk turut mengembangkan olahraga elektronik di Indonesia, Hari ini kami telah mendapatkan dukungan resmi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, hingga para penggiat olahraga elektronik di seluruh Indonesia," ungkapnya. 







Angki berharap AVGI dapat mendorong terciptanya ekosistem olahraga eiektronik yang lebih sehat, seimbang, dan positif, sehingga nama Indonesia dan harkat martabat bangsa dapat terus terangkat di tingkat nasional dan internasional melalui olahraga elektronik," pungkasnya.(arn)