BISNISREVIEW.COM, JAKARTA -- PT. Setiawan Dwi Tunggal (SDT) yang lebih dikenal dengan SouthCity, serah terimakan unit Ruko SouthCity Square di kawasan Pondok Cabe, Jakarta hari ini Selasa (23/7/2019).







Properti komersial rumah toko (ruko) yang strategis tersebut terletak tepat di pintu masuk menuju area kawasan SouthCity.







Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya mengatakan, hari ini kita serah terimakan Ruko SouthCity Square tepat waktu. "Kami bersyukur, pelaksanaan serah terima unit SouthCity Square sesuai dengan target dan tepat waktu, ini menunjukkan komitmen kuat kami untuk para investor dan end user yang sudah memperayakan Investasinya kepada kami," ujarnya.







Stevie menjelaskan Ruko SouthCity Square memiliki 44 unit ruko, butik Food & Beverages (F&B) dengan luas lahan 17.000 meter persegi. Berlokasi di jalan utama kawasan pembangunan terpadu SouthCity, bangunan ruko dua blok SouthCity Square 1 dan SouthCity Square 2 mengusung konsep yang menggabungkan standar hidup modern, dan elemen dinamika kehidupan perkotaan dengan memenuhi kebutuhan komunitas kosmopolitan akan suatu tempat mewah untuk Eat, Meet and Play.







Pembangunan kawasan retail ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, tambah dia, terdiri atas 18 unit, sedangkan tahap kedua sebanyak 26 unit. Bangunan tiga lantai plus satu rubanah ini memiliki tipe dengan Iebar muka yang berbeda, mulai dari 5,5m, 8,2m, 9,7m sampai 11,85m. Kesemuanya memiliki panjang yang sama 17,5m, dengan harga berkisar Rp 4 miliaran hingga Rp 11miliaran per unit," jelasnya.







Dikatakannya, desain istimewa serta unik, dan berkonsep modern boutique dilengkapi fasad kaca menjadikan suasana seperti mall outdoor dengan landscape hijau yang nyaman," kata Stevie.







Menurutnya, SouthCIty Square pondok cabe memiliki potensi investasi yang mumpuni mengingat lokasinya yang sangat strategis. Tarletak di segitiga emas 3 provinsi dan Infrastruktur yang memadai membuat Pondok Cabe layak dlperhitungkan sebagai hunian kaum urban," tuturnya.







Selain itu, lanjutnya adanya berbagai fasilltas transportasi seperti 3 rule baru Transjakarta, MRT Lebak Bulus. Toll Brigif dan Bandara udara Pondok Cabe yang rencananya akan menjadi bandara komersial menjadi nilai tambah bagi properti di Pondok Gabe," tambahnya.







SouthCity Square memiliki keistimewaan dari sisi konsep dan lokasi. SouthCity Square memiliki sentuhan mal outdoor lengkap dengan fasad kaca serta fasilitas 326 lot parkir bawah (basement) untuk total 44 unit ruko. Selain itu lokasinya tepat di Jalan Raya Pondok Cabe.







Sejak diluncurkan tahun 2017, tegas Stevie, total penjualan unit ruko mencapai 70% dari total keseluruhan ruko yang ada.







Pusat retail yang mengusung konsep gaya hidup semakin diminati. Tak sekedar berbelanja, sekarang konsumen retail banyak menghabiskan waktu untuk berkomunitas, menjalin koneksi lewat kuliner. berbagai acara social, dan lainnya.







"Jadi kami optimis dengan konsep yang sesuai jaman, pasar retail akan tetap cerah ke depan," tegas Stevie.







Setelah Serah terima unit ruko Southclty Square ini, kami akan memulai Ground Breaking untuk Apartemen The Parc pada bulan Juli dan mulai mengembangkan MalI di tahun 2020.







"Kami optimis, kondisi ekonomi Indonesia akan tetap stabil dan positif sehingga pasar properti masih menjanjikan. Mengingat pemerintah tetap mengutamakan pembangunan infrastuktur dalam rencana kerja ke depan, maka pasar properti dapat terdampak oleh pertumbuhan infrastruktur," pungkasnya.(red)