Bisnisreview.com -- Menjelajah bumi, menembus cakrawala merupakan komitmen yang dibangun oleh para satria udara dari Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, setiap kali mengudara dengan pesawat helikopter NAS 332 Super Puma.







Seakan tak pernah lelah berjuang untuk Ibu Pertiwi, mengemban tugas Dirgantara mengelilingi seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan filosofi “Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian adalah cakrawala, dan perjuangan adalah pelaksanaan” selalu terpatri dalam jiwa para Satria Udara yang terangkum di semua perjuangan Skadron Udara 6.  







Dalam moto “Satya, Anggakara, Anjali”,  yang berarti “Benar, Berani, berbakti”, setiap tugas yang dipercayakan kepada Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang dikomandoi oleh  Letkol Pnb A Kholiq Yulianto, S.E, alumni Akademi Akatan Udara tahun 2000, dapat terselesaikan dengan baik, termasuk pelaksanaan latihan Angkasa Yudha 2019, yang merupakan latihan puncak TNI Angkatan Udara.







Atas pelaksanaan tugas tersebut, satu torehan tinta emas yang menjadi catatan sejarah bagi metamorfosa Skadron Udara 6 kembali terukir. Skadron Udara 6 hadir kembali menerima penghargaan sebagai “Unsur Helikopter Terbaik Latihan Angkasa Yudha 2019”, yang diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang bertempat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis, 3/10/2019.   






"Syukur Alhamdulillah semua kerja keras, pengorbanan serta dukungan doa dari segenap Keluarga Besar Skadron Udara 6 kembali terbayar, dan ini merupakan buah dari setiap usaha dan cipta karya nyata dari kami yang senantiasa hadir untuk TNI Angkatan Udara serta demi Indonesia yang jaya”, ujar Letkol Pnb A Kholiq Yulianto, S.E., M.M,.







Lebih lanjut Danskadron Udara 6 ini mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen sekaligus merupakan cita-cita yang luhur bagi kami keluarga besar Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja untuk selalu menjadi TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, sebagai bentuk dharma bakti  seluruh jiwa dan raga kami untuk Ibu Pertiwi.