Bisnisreview.com, Bogor -- Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana yang diwakili Kabinpotdirga Lanud Ats Letkol Pnb Zulhamidi Lubis, SE, M. I. Pol secara resmi menutup pelatihan soft skill mahasiswa IPB tahun 2019 yang ditandai dengan penanggalan tanda peserta, di Shelter Skadron Udara 6 Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/10). 







Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud Ats mengatakan bahwa,  Pelatihan soft skill mahasiswa IPB yang dilaksanakan selama sehari penuh, berbagai ilmu telah diberikan kepada seluruh peserta. 







“Semoga materi yang telah diberikan, dapat bermanfaat dan dipraktekkan, baik dalam pelaksanaan perkuliahan maupun ketika berada di tengah masyarakat, " ujarnya. 







Lebih lanjut disampaikan Danlanud Ats bahwa   pelatihan soft skill adalah upaya yang dilakukan untuk membentuk sikap, perilaku atau karakter setiap individu. Sehingga mampu berinteraksi dengan orang lain sesuai dengan tatanan kehidupan dan norma yang berlaku. 







“Sebagai mahasiswa yang dipersiapkan untuk kelak akan berkompetisi secara nyata dalam dunia kerja, dengan dinamika dan situasi yang berbeda. Serta tingkat kompetisi yang sangat tinggi, maka selain peningkatkan kemampuan akademik, faktor peningkatkan soft skill harus selalu menjadi prioritas para mahasiswa,” jelas Danlanud Ats. 







“Dengan selesainya pelatihan soft skill ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta latihan atas partisipasi, loyalitas, disipilin serta semangatnya dalam menjalani seluruh proses pelatihan. Sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tutup Danlanud Ats.