Bisnisreview.com -- Perwira akan menjadi pemimpin, pemikir, pemerkasa, penggerak, dan penentu serta bertanggung jawab sesuai dengan misi dalam organisasi TNI apapun satuannya. Hal tesebut disampaikan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M saat memberi pembekalan kepada Perwira Siswa Sekkau A-106 di Ruang Kelas Ksatrian Sekkau, Jakarta, Rabu (27/11).



Lebih lanjut dikatakan, ilmu yang sudah didapat di Sekkau ini dan ditambah pengembangan yang ada dilapangan akan membuat Pasis menjadi seorang pemenang dalam hal yang positif.“Kalian sebagai guru, pembina yang senantiasa tahu akan panggilan tugas, harus menjadi contoh yang baik,”tambahnya.



Pada Kesempatan yang sama Dankodiklatau juga mengulas tentang Perwira sebagai agen perubahan. Diharapkan para Perwira Siswa sekalian dengan menjadi agen perubahan dalam satuan tentunya dapat menjadikan kita sebagai Perwira yang sukses dalam jenjang karir nantinya.  Karena dengan menjalani pendidikan di Sekolah Komando Kesatuan ini, diharapkan nantinya para Pasis selain menjadi motor penggerak di satuannya juga dapat menjadi pelopor dalam memberikan ide-ide dan tindakan positif serta kreatif dalam membawa satuan untuk berubah ke arah yang lebih maju dan lebih baik sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada.



"Jaga baik-baik pendidikan-pendidikan yang ada disini dengan tingkah laku kalian sehingga pendidikan yang ada ini tidak tersendat,” ungkapnya.



Pembekalan yang diikuti oleh seluruh Perwira Siswa Angkatan ke-106, dihadiri oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A beserta para Pejabat dan seluruh Patun Sekkau dan diakhiri dengan tanya jawab.(red)