BISNISREVIEW.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Negara Wuri Ma'ruf Amin mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA.







Dalam kesempatan itu, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap kehadiran Iriana Jokowi dan Wuri Ma'ruf Amin dapat menjadi penyemangat bagi perempuan di Indonesia agar menjadi perempuan yang tangguh dan kreatif.







"Seperti saya sampaikan tadi kehadiran ibu negara Ibu Iriana, kehadiran ibu Wuri Ma'ruf Amin mudah-mudahan bisa jadi penyemangat dan spirit perempuan indonesia untuk menjadi perempuan yang tangguh dan kreatif dan sehat mental spiritual tentunya," ujar Bintang di Plaza Timur GBK, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).







Ia juga berharap kegiatan ini menjadi momentum yang membuat perempuan terlibat dalam pembangunan bangsa.







"Dalam rangka hari ibu ini bisa menjadi momentum ya bagi perempuan Indonesia ke depan harus menjadi perempuan yang tangguh, mandiri, kreatif. Tentunya momentum ini kita harapkan perempuan tidak hanya menjadi penikmat pembangunan tapi terlibat di dalam pembangunan itu sendiri, itu yang kita harapkan," kata Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati," ujarnya 







Sementara itu Istri Kapolri, Fitri Handari Idham Aziz mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak, yaitu Kabinet Indonesia Maju, Kementerian PPPA, Bhayangkari, Dharma Pertiwi Pusat, Tim Penggerak PKK, hingga Perwosi. Fitri mengatakan untuk menjadi perempuan yang berdaya Indonesia maju, maka perempuan Indonesia harus mejadi sehat dan kuat. 







"Perempuan berdaya Indonesia maju, untuk menjadi berdaya kita harus menjadi perempuan yang sehat dan kuat. Karena itu mengimbau perempuan-perempuan Indonesia untuk rajin berolahraga," ucap Fitri. (AR)