BISNISREVIEW.COM – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat telah terjadi peningkatan harga saham harga saham PT Majapahit Inti Corpora Tbk (AKSI) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).







“T elah terjadi peningkatan harga saham AKSI yang di luar kebiasaan menjadi catatan kami dan ini yang perlu kami informasikan,” tulis keterbukaan informasi BEI, Senin (9/12/2019).







Selain itu, BEI juga telah meminta konfirmasi pada perusahaan dan perusahaan telah memberikan penjelasan volatilitasnya.







“BEI telah meminta konfirmasi kepada Perusahaan Tercatat pada tanggal 13 Desember 2019. Atas dasar konfimasi tersebut, Perusahaan Tercatat telah memberikan penjelasan atas volatilitas pada tanggal 24 September 2019,” tulis BEI.







Walau demikian, BEI menyatakan saham AKSI tidak menunjukkan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di Pasar Modal.







BEI juga mengimbau para investor agar memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan sekaligus keterbukaan informasinya.







“Mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,” tulis BEI.







Sebagai informasi, pergerakan saham AKSI terakhir mencapai Rp1.460 per saham atau naik 10 poin atau 0,69%. (AR)