Bisnisreview.com -- Finmas, sebuah perusahaan jasa pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi gelar Diskusi TechXchange Finmas bertajuk Fintech Lending With Purpose, Unique Case Models, bertempat di Jakarta, Jumat (13/12/2019).







Dalam TechXchange kali ini Finmas membahas tentang potensial target pasar para pelaku industri fintech lending. Dengan menghadirkan narasunber, Lutfia Aisya selaku Business Administration Lead di TaniFund, Wong Budi Setiawan selaku CEO Edufund, Tommy Yuwono sebagai co-founder Pintek, Annisa Fauzia merupakan Head of Communication & Business Partnership Mekar, serta Dani Lihardja, CEO Danamas, yang diwakili oleh  Irma Darmastutik Brand Manager Danamas.







Rainer Emanuel, Head of PR & Corporate Communications Finmas mengatakan, kegiatan TechXchange ini dilaksanakan yang ke 6 (enam) kalinya. Ini merupakan tanggung jawab Finmas sebagai anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) agar, dapat sinergi dan saling share informasi, bukan hanya antar member AFPI saja, namun juga bersama stagholder di luar," ujar Rainer Emanuel ketika dijumpai usai diskusi TechXchange.







Dalam kegiatan ini lanjut Rainer, Finmas bukan hanya sekedar  mengundang para Regulator dalam even sebelumnya, namun juga kali ini Finmas mengundang para komunitas yang kita sesuaikan dengan topik diskusinya," tambahnya.







Diskusi yang sudah digelar ke- enam kali ini Finmas mengambil topik yang berbeda-beda. "Kalau topik sebelumnya mulai dari soal Human Capital Chalenger, soal regulasi, teknologi, namun kali ini adalah soal fintech dengan tujuan ( Fintech Lending With Purpose).







Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini pertama bisa membuat dunia fintech lending dapat lebih maju lagi. Sedangkan yang kedua supaya reputasi Fintech di industri ini positif dan membawa hal-hal yang progresif untuk perekonomian di Indonesia.







Kegiatan ini merupakan investasi jangka panjang Finmas yang bukan saja sebagai pemain di platfoarm tapi dengan acara TechXchange ini Finmas ingin menjadi semacam platfoam untuk top leadershif.







 "Kita sebagai fasilitator untuk kepentingan bersama. Kedepan di tahun 2020 fintech juga akan menghadirkan topik yang lebih menarik, dan mengundang seluruh stageholder Fintech Landing, yang isu-isunya selalu kita gali yang baru, supaya stageholders yang kita undang juga  lebih.







Untyk itu agar persiapan lebih matang dan outputnya lebih sukses maka kegiatan itu akan kita lakukan setiap 2 bulan sekali," pungkasnya