BISNISREVIEW.COM - Mengikuti arahan Menteri BUMN, Erick  Thohir, Direktur PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengevaluasi seluruh anak cucu perusahaan pelat merah itu.







Nicke mengaku pihaknya langsung menuruti kemauan Erick Thohir karena dianggap, apa yang diperintahkan menteri BUMN tersebut sangat positif. Karena itu, dia akan melihat bagaimana pola rekstrukturisasi yang paling tepat dan paling menghasilkan nilai tambah bagi Pertamina, itulah akan dilakukan.







"Kami atas arahan Menteri BUMN, jadi Pertamina akan lakukan review seluruh anak perusahaan dan cucu perusahaan, jadi ini dalam rangka memperkuat seluruh lini bisnis yang ada di Pertamina," kata Nicke menjawab kemauan Erick, di Istana Negara, Jumat (13/12).







Saat ini, total anak cucu Pertamina ada 141 perusahaan. Mayoritas menurut Nicke berada di hulu. Sebab, setiap wilayah kerja itu harus dalam satu perusahaan dan sesuai dengan ketentuan yang ada.







Saat ditanya apakah ada kemungkinan Pertamina bakal menutup sejumlah anak maupun cucu perusahaannya? Nicke menyatakan belum mengetahuinya.







"Kami belum tahu, tapi selama ini kami monitor terus kinerja anak perusahaan. Jadi ini baru mulai. Kami diberi waktu satu bulan untuk melakukam review. Insyaallah tahun depan sudah ada gambaran bagaimana rencana rekstrukturisasinya," tandas Nicke.(AR)