BISNISREVIEW.COM - Mengaku telah mendapat informasi dari pimpinan DPR RI bahwa sudah lebih dari lima fraksi telah mendukung terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) PT. Asuransi Jiwasraya.







 


Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengaku bahwa dirinya merasa yakin soal terbentuknya Pansus Asuransi Jiwasraya. 












"Saya yakin segera terbentuk. Terlebih kini sudah ada tujuh fraksi yang menyatakan dukungan untuk menyetujui pembentukan pansus tersebut," ujar Andre di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).












Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan, ada beberapa anggota di komisi yang tidak setuju, tapi tetap ikut menyetujui pembentukan Pansus Jiwasrayagate. "Meski dari komisi VI ada yang tidak setuju tapi saya pastikan mereka ikut setuju. Sebab, syarat untuk membentuk pansus adalah diusukan 25 anggota dengan minimal dua fraksi menyetujui," terangnya.







 


Lebih lanjut, ia menilai dari suasana Komisi secara kebatinan menunjukkan adanya persetujuan dari sebagian besar anggota Komisi VI. "Kalau pertama, suasana kebatinan yang saya tangkap di Komisi VI, mayoritas anggota Komisi VI menyetujui dan mendukung pansus,” ujarnya.












Andre mengaku, pihaknya telah mendapatkan informasi dari pimpinan DPR RI sudah ada lima sampai tujuh fraksi yang mendukung pembentukan Pansus Jiwasrayagate.












“Saya akan mendorong agar pimpinan segera melakukan rapat pimpinan untuk melihat dan mendengarkan sikap masing-masing fraksi,” tandasnya. (AR)