BISNISREVIEW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan acara pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).







Pada kesempatan itu Presiden Jokowi sempat berseloroh tentang Pemilu 2024 ke mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Sandiaga Uno. Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengulang pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia terkait kader-kadernya yang kerap menghiasi kontestasi Pemilu.







Setelah menyapa kader-kader senior HIPMI, Jokowi mengutarakan dirinya hanya hapal nama satu mantan Ketua Umum HIPMI, yakni Sandiaga Uno. Sandiaga yang juga hadir di acara tersebut berdiri saat namanya disebut Jokowi. Hadirin pun menyambut dengan tawa dan tepuk tangan. Membuat suasana menjadi akrab.







"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Yang hapal saya hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," ujar Jokowi.







Tak berhenti di situ, Jokowi kembali berseloroh bahwa ada kader HIPMI yang hadir dalam acara tersebut akan menjadi kandidat capres di Pemilu 2024.












Sementara, hanya Sandiaga yang baru saja berdiri saat Jokowi berpidato. "Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu. Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira-kira," lanjut Jokowi yang kembali disambut tepuk tangan kader HIPMI.







Namun, Jokowi tak menyebut namanya. Ia hanya memberikan isyarat bahwa calon kuat penggantinya sebagai presiden ialah yang barusan berdiri. (AR)