HAWAI - Atase pertahanan RI untuk AS di Washington DC Marsma TNI Joko Takarianto mengikuti pertemuan bilateral antara US PACAF dan TNI AU pada tanggal 10-14 April 2018 di Hawaii. Delegasi TNI AU dipimpin oleh Marsda TNI Umar Sugeng H. Koorsahli Kasau. sedangkan US PACAF dipimpin oleh Mayjen Russell Mack Deputy Comander US PACAF (Pasific AirForce).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan kerjasama antara kedua Angkatan udara, membangun rasa saling percaya dan kemampuan angkatan udara Indonesia maupun America.

Mendukung dalam HADR, Aviation Safety, Command Control, Cyber Security, Intelegence, Survaillance dan Reconaisance, dan memperhatikan stabilitas keamanan perdamaian wilayah kawasan regional.

Airmen talk ini juga sebagai sarana untuk menyatukan dan memperkecil gap antara kedua angkatan udara agar mampu melaksanakan oprasi secara bersama pada masa yang akan datang. Dengan memperhatikan prosedur mekanisme dan aturan yang berlaku di kedua angkatan udara, saat berakhirnya Airmen Talks ini di tanda tangani / kesepakatan bersama oleh masing masing kedua pimpinan delegasi Marsda TNI Umar Sugeng H. dan Mayjen Russell Mack.(arn/tni-au.mil.id)