JAKARTA - Prajurit Posal Malahayati Lanal Sabang dipimpin oleh Komandan Posal Malahayati Letda Laut (T) Suyatno melaksanakan pembinaan terhadap Taruna/Taruni BP2IP (Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran) Malahayati di Kampus BP2IP Malahayati, Jalan Laksamana Malahayati KM.19 No.12, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu (23/5).

Posal Malahayati yang merupakan ujung tombak Lanal Sabang memiliki peran dan fungsi dalam pembinaan masyarakat maritim di wilayah kerjanya terutama bagi generasi muda penerus bangsa. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pembinaan terhadap 240 Taruna/Taruni BP2IP Malahayati yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Pembinaan yang diberikan meliputi pembinaan disiplin, tingkah laku, serta etika agar para Taruna/Taruni memiliki jiwa patriotik dan semangat yang tinggi dalam menjalankan aktifitas di bulan suci ramadhan.

Sebelum memasuki kegiatan belajar di kelas, Komandan Posal Malahayati Letda Laut (T) Suyatno didampingi 4 Prajurit Posal Malahayati memberikan pengarahan dan bimbingan mengenai sikap disiplin Taruna/Taruni walaupun dalam keadaan puasa tetap harus semangat dan tidak boleh kendor. Isi bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat agar kita mendapat pahala yang berlipat ganda.(arn)